Menu

News & Tips

6 CARA MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA
  1. Berteman dengan Rekan Kerja

Banyak ahli karier percaya bila berteman dengan sesama rekan kerja adalah cara terbaik untuk tetap termotivasi dalam pekerjaan. Di kantor banyak rekan kerja. Sering makan siang bersama dan bertukar pikiran, akhirnya dapat menjadi teman baik.Dengan saling bertukar pikiran dan cerita dengan rekan kerja sehingga dapat mengetahui latar belakang dan masa depannya. Hal ini juga dapat menjadi inspirasi. Berada di sekitar orang-orang tersebut dapat menjadi motivasi di kantor.

  1. Pemanasan Sebelum Kerja

Jika Anda ingin bekerja penuh energi, lakukan “olah raga” kecil di pagi hari. Anda bisa jogging, yoga, atau sekadar menggerakan badan. Menurut mayo clinic, menggerakkan badan membuat sistem kardiovaskular lebih efisien sehingga meningkatkan energi sepanjang hari.

  1. Menempelkan Daftar Tugas Harian

Hal pertama dilakukan ketika tiba di kantor yaitu menuliskan tugas-tugas yang akan dilakukan. Dengan menulis daftar tugas harian membuat Anda lebih peduli pada pekerjaan, dan memotivasi untuk menyelesaikan tugas-tugas tersebut.

  1. Target Jangka Pendek dan Panjang

Membuat rencana jangka pendek memang penting namun lebih penting membuat rencana jangka panjang supaya Anda termotivasi. Anda akan lebih termotivasi bila pekerjaan Anda dapat mengantarkan untuk rencana jangka panjang. Lalu jangan lupa membuat tujuan tujuan kecil untuk mengukur tingkat keberhasilan.

  1. Rapat Rutin dengan Pengawas

Jika Anda ingin lebih berkembang, maka Anda membutuhkan masukan dari pengawas. Luangkanlah waktu 30 menit untuk rapat pribadi dengan atasan Anda, minta saran dan kritik darinya. Setelah rapat tersebut kemungkinan besar Anda lebih termotivasi. Jadwalkanlah kegiatan tersebut setidaknya dua minggu sekali.

  1. Rayakan keberhasilan

Menurut Simon Reynold penulis Why People Fail, orang sering fokus terhadap hal-hal yang tidak beres. Fokus pada hal negatif dapat mengurangi motivasi. Kita harus beralih pada area positif. Rayakanlah keberhasilan-keberhasilan kecil, yang akan membawa Anda ke arah positif. Merayakan keberhasilan kecil dapat menjaga Anda tetap termotivasi dengan baik.

3 Kesalahan Anda Dalam Pemasaran Atau Iklan

Tak dipungkiri kesalahan dalam pemasaran juga sering kali terjadi, diakibatkan oleh ketidaktahuan atau kurangnya pengalaman si pelaku usaha dalam menjalankan aktivitas marketingnya, Misalnya saat memutuskan untuk menggunakan media promosi apa yang akan digunakan. Jika kita sama sekali tidak tahu maka akan mengakibatkan buruk.Berikut kesalahan yang umum sering terjadi dan berkaitan dengan : 1.Timing ( Pemilihan Waktu) Memiliki data potential, produk dengan desain yang menarik belumlah cukup, jika tidak dibarengi dengan timing yang tepat. Timing yang tepat akan memberikan hasil yang signifikan. Banyak pelaku usaha sudah menggelontorkan dana yang besar untuk iklan, namun tidak menghasilkan apapun. Ini terjadi karena saat promosi dilakukan, konsumen sedang tidak ada minat untuk membeli produk tersebut. Misalnya: menjual alat kecantikan kualitas premium saat tahun ajaran baru sekolah. 2.Pesan Iklan Yang Tidak Sampai Pada Konsumen Kesalahan berikutnya adalah pesan yang tidak sampai kepada konsumen. Bisa dikatakan iklan adalah materi yang sangat penting untuk menarik pembeli. Konsumen tidak akan tahu produk anda jika mereka tidak tertarik dengan iklan anda. Iklan yang menggunakan simbol-simbol tertentu atau bahasa yang bersayap menyebabkan pesan iklan tidak dipahami oleh konsumen yang memiliki latar belakang ekonomi, sosial, dan pendidikan yang beragam. . 3.Hanya menggandalkan satu media untuk beriklan Konsumen menerima iklan yang tidak terhitung setiap harinya dari berbagai media, televisi, koran, majalah, bannaer, dan internet. Sebuah studi mengindikasikan bahwa konsumen perlu melihat iklan anda rata-rata 12 kali sebelum mereka benar-benar memperhatikannya. Menempatkan iklan hanya di satu media atau mengirimkan email tidak memberikan hasil yang efektif. Tentukan media yang paling sering digunakan atau diakses oleh konsumen sebagai bahan informasi untuk mengembangkan promosi yang sesuai dengan budget anda. Kini kami hadir sebagai solusi anda, A/B/S Customer Care ialah Salah satu perkembangan yang kami lakukan. Salah satu manfaat yang kami berikan berupa Promo Member gratis yang bisa anda manfaatkan sebagai salah satu media promosi bidang usaha anda. Dengan adanya A/B/S Customer Care yang dapat diakses melalui gadget dan smartphone anda, kapan saja dan dimana saja maka promo anda akan dengan mudah diakses oleh seluruh mitra usaha kami secara gratis. Anda bisa bebas posting promo anda dalam portal kami. Tak hanya itu, team promosi kami akan siap membantu anda apabila anda kesulitan untuk mendesign promo anda, cukup memberikan informasi pada kami tentang detail promo dan keinginan anda, kami akan dengan senang hati membuat media promosi yang anda inginkan secara gratis. A/B/S Customer Care memudahkan semua aktivitas anda dalam memonitoring, pergantian tenaga kerja, tagihan online, dan berbagai macam promo yang bisa anda nikmati dari seluruh client yang berkerjasama dengan kami. “The First Indonesia Outsourcing Business Services With Online Platform” Tags: Jasa Kebersihan Surabaya, Jasa Kebersihan Jakarta, Jasa Kebersihan Kantor, Jasa Kebersihan Apartement, Jasa Kebersihan Hotel

Cara Bisnis Sukses
  1. Punya ciri khas

Jika anda punya usaha yang memiliki ciri khas dan karakteristik dari produk yang di jual maka ini merupakan sebuah cara bisnis sukses bagi usaha Anda. Selain itu juga pastikan ciri khas tersebut sesuai dengan target pasar. Semakin ciri khas produk anda terkenal oleh masyarakat atau konsumen, semakin besar pula kesempatan untuk memperoleh kepercayaan masyarakat. Pastikan juga ciri khas tersebut mudah diingat oleh konsumen.

  1. Rencana Pemasaran

Cara bisnis sukses untuk usaha tetap berjalan adalah mempunyai rencana pemasaran yang matang dan strategis penjualan yang tersusun rapi. Rencana pemasarn yang baik dan ditunjang dengan perangkat yang mendukung,dapat mendongkrak kemampuan untuk menjual. Salah satu cara untuk mendongkrak penjualan yaitu dengan mengikuti berbagai pameran-pameran, dengan mengikuti event-event seperti pameran ini,maka produk anda semakin dikenal oleh masyarakat serta berpeluang untuk mendapatkan buyer atau pembeli dari kalangan atas hinggabawah.

  1. Cintai Konsumen Anda

Berkian yang terbaik kepada konsumen anda. Dengan menjaga loyalitas pembeli,maka pembeli juga akan merasa kehadiran mereka dibutuhkan dan tidak terbaik serta keberadaan mereka dihargai. Contohnya adalah selalu mendengarkan keritik dan masukan dari pembeli. Selain pelayanan, berlaku juga dengan produk atau jasa yang anda jual . Pastikan pembeli merasa puas dengan membeli merasa puas dengan membeli atau menggunakan produk anda. cara bisnis sukses

4.Tampilkan perbedaan dan keunggulan

Jika produk yang anda tawarkan bukan sesuatu yang asing atau baru melainkan banyak juga para pelaku bisnis atau usaha yang bermain di bidang atau  produk yang sama, maka anda harus memberikan nilai lebih kepada konsumen jika mereka membeli produk di tempat anda. Jangan takut menampilkan perbedaan tersebut dan cobalah untuk menampilkan keunggulan produk anda,gunakan kreatif anda. cara bisnis sukses

Nah, mulai sekarang terapkanlah cara bisnis sukses agar usaha Anda semakin maju

Beli Rumah atau Apartment ?

Mungkin saat ini Anda sedang menimbang-nimbang antara memilih rumah atau apartemen. Rumah terasa familiar. Namun apartemen juga menarik karena terkesan modern dan praktis. Masing-masing punya kelebihan.

Rumah 

Jika memilih rumah sebagai hunian, Anda akan mendapatkan dua sertifikat kepemilikan, yaitu sertifikat kepemilikan bangunan dan tanah. Ini merupakan keuntungan bagi Anda, karena aset tersebut akan lebih bernilai ketika dijual kembali. 

Rumah juga merupakan hunian yang sekaligus dapat menjadi investasi, karena semakin lama harganya semakin naik, minimal 10% per tahun. Tapi, harga kenaikan itu harus sesuai dengan kondisi rumah Anda. Keuntungan lainnya adalah rumah lebih leluasa, karena Anda bebas untuk melakukan renovasi sesuai dengan keinginan asalkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selain itu, semua yang ada di rumah, seperti halaman, taman, garasi, dan sebagainya adalah milik pribadi Anda. Lalu, Anda juga harus melakukan perawatan secara pribadi. Artinya, kerusakan bangunan menjadi tanggung jawab Anda yang harus dibereskan sendiri.

 

Apartemen 

Selain rumah, properti yang populer di Indonesia adalah apartemen. Salah satu keputusan untuk tinggal di apartemen adalah karena kepraktisannya. Perawatan apartemen merupakan tanggung jawab pengelola. Jadi, Anda tidak harus mengurus segala sesuatunya sendiri. Lalu, apartemen cenderung memiliki fasilitas yang lebih lengkap, seperti taman, kolam berenang, cafe, fasilitas olahraga, spa, dan lain-lain. Fasilitas ini bebas digunakan oleh para penghuni apartemen yang ingin bersantai atau berolah raga. Kebanyakan apartemen juga terletak di daerah strategis, seperti dekat dengan pintu tol, terletak di pusat kota, dan lain-lain.

Hal di atas dapat menjadi bahan pertimbangan bagi Anda ketika sedang bingung dalam memilih apartemen atau rumah. Sebenarnya, kedua hunian di atas sama-sama menarik, tergantung dengan kebutuhan dan budget yang anda miliki. Jadi, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Jangan lupa untuk mempertimbangkan faktor lainnya, seperti akses, lokasi, surat-surat, dan lain-lain.

Bagi anda yang sehari – hari memiliki aktifitas padat, tidak punya waktu atau enggan berurusan dengan debu dan kotoran, anda bisa meminta bantuan tenaga kerja professional untuk membersihkan hunian anda. Pilih perusahaan kebersihan yang terpercaya dan menggunakan bahan yang aman bagi keluarga anda. Dengan menggunakan jasa kebersihan, hunian anda akan tetap bersih tanpa menggangu aktifitas anda yang padat

Cara Membersihkan Spring Bed

Tidur di atas kasur spring bed yang wangi dan bersih, tentu saja akan membuat tidur nyaman dan nyenyak. Namun, sayangnya banyak orang yang jarang membersihkan kasur spring bed. Padahal, tanpa disadari, kasur spring bed bisa jadi sumber penyakit. Lalu, Bagaimana cara membersihkan spring bed yang benar ?

kita menghabiskan waktu 7 sampai 8 jam tidur di atas kasur, Itulah sebabnya kasur yang kita gunakan harus bebas dari noda, debu, tungau, kuman, dan jamur. Kasur tidur yang kotor tentu akan memberikan efek buruk bagi kesehatan. 

Supaya dapat tidur dengan nyaman, kita harus menjaga kebersihan kasur. Namun, cara membersihkan spring bed juga tidak boleh asal. Ingat, kuman dan tungau tidak terlihat oleh mata sehingga kita butuh cara ekstra untuk mengusirnya dari kasur kesayangan kita.

Cara membersihkan spring bed sebenarnya tidak jauh berbeda dengan membersihkan kasur tidur biasa. Hanya saja yang perlu diperhatikan kurangi penggunaan air terlalu banyak karena akan memakan waktu lebih lama untuk kering. Kasur yang lembap menjadi tempat yang disenangi jamur.

Ikuti beberapa langkahnya berikut ini, untuk tau bagaimana cara membersihkan spring bed Anda benar :

1. Lepaskan seprai

singkirkan semua benda yang menutupi atau berada di atas kasur. Pindahkan selimut dan bantal, kemudian lepaskan seprai yang menutupi kasur. Ganti Sprai, selimut, dan sarung bantal dengan yang baru supaya tidak lagi mengotori kasur yang sudah dibersihkan nanti.

Pastikan lebih dulu bantal yang digunakan mudah dicuci dengan mesin cuci atau tidak. Jika tidak bisa dicuci menggunakan mesin cuci, lakukan pencucian biasa kemudian mengeringkannya di bawah sinar matahari atau jika tidak ingin repot kita bisa menggunakan jasa laundy untuk lebih mudah dan praktis.

2. Siapkan alat-alat untuk membersihkan kasur

Sederhananya, kita bisa menghilangkan debu, tungau, atau kuman tertentu dengan penyedot debu. Namun, cara ini bukan cara yang tuntas. Pasalnya, masih ada jamur dan kuman lain yang membandel dan menempel di kasur.

Selain penyedot debu, siapkan juga beberapa bahan dan alat berikut, seperti:

Kain mikrofiber dan kain lap bersih, Sabun, Air dingin, Semprotan desinfekstan, seperti campuran air dengan garam, cuka putih dengan garam, atau soda kue dengan air yang ditempatkan pada botol semprotan.

3. Bersihkan kasur dengan bahan yang ada

 Ikuti langkah-langkah membersihkan berikut ini :

  • Bersihkan area kasur yang nodanya terlihat, kemudian lanjutkan membersihkan kasur secara menyeluruh
  • Cara membersihkan spring bed bernoda ini dengan menggunakan kain mikrofober dan semprotan berisi air dingin. Hindari air hangat karena akan membuat noda semakin meresap sehingga lebih sulit untuk dibersihkan.
  • Semprotkan air dingin pada noda, kemudian tepuk-tepuk menggunakan kain mikrofober. Supaya nodamya tidak meluas, pastikan membersihkannya dari area terluar menuju titik noda. Ingat membersihkannya dengan cara ditepuk bukan digosok.
  • Setelah nodanya mulai menghilang, tambahkan air supaya nodanya benar-benar hilang.
  • Kemudian lanjutkan dengan menyemprotkan semprotan desinfektan supaya jamur tidak berkembang di area tersebut.
  • Pastikan jika area yang dibersihkan tidak hanya permukaan atasnya saja, bagian sisi dan tepi, serta bawah kasur juga perlu dibersihkan.

4. Keringkan kasur

Cara membersihkan spring bed yang terakhir adalah proses pengeringan. Memang akan lebih baik jika kasur kering karena sengatan sinar matahari langsung. Ini membantu membunuh kuman serta jamur. Namun, bila tidak memungkinkan, letakkkan di dekat kipas angin supaya lebih cepat kering dan posisikan kasur terkena sinar cahaya dari celah-celah jendela. Setelah dijemur atau dikeringkan, bersihkan kembali dengan penyedot debu. Kembali tutupi dengan seprai dan kasur siap digunakan.

  1. Memanggil Jasa Cuci Kasur

Selain 4 Cara diatas, untuk membersihkan spring bed kita juga bisa memanggil jasa cuci kasur yang memang sudah profesional dan dilengkapi dengan perlatan khusus dan lengkap untuk membersihkan spring bed dan membunuh tungau secara langsung, dengan adanya jasa cuci kasur kita tidak perluh repot-repot untuk melakukan proses pencucian dan pengeringan kasur, sangat praktis bukan.

Nah , itulah beberapa cara membersihkan spring bed dengan benar dari kami, semoga tips yang kami berikan bermanfaat bagi Anda.

5 Alasan Memilih Jasa Security Profesional

Disadari atau tidak, saat ini banyak perusahaan memilih menggunakan tenaga jasa security profesional yang berasal dari luar perusahaan tersebut. Dengan kata lain, tenaga keamanan atau security ini tidak diperoleh melalui sistem perekrutan di dalam perusahan itu sendiri melainkan dari perusahaan jasa tenaga kerja atau lebih dikenal dengan outsourcing. Outsourcing sendiri merupakan kerjasama yang dilakukan oleh dua perusahaan yaitu perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja profesional dengan perusahaan penyedia tenaga kerja. Kebanyakan perusahaan memilih security di perusahaan penyedia tenaga kerja ialah karena terbilang lebih praktis karena perusahaan hanya tinggal menunggu security yang sudah direkrut oleh perusahaan outsourcing.

Lebih dari itu, perusahaan akan mudah melakukan komplain apabila jasa security yang dipekerjakan tidak sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Selain alasan tersebut, berikut ini adalah 5 alasan penting mengapa banyak perusahaan modern memilih security profesional dari layanan jasa outsourcing.

  1. Perusahaan dapat menghemat biaya

Alasan pertama mengapa banyak perusahaan lebih diuntungkan dengan menggunakan perusahaan jasa atau outsorcing dalam mencari tenaga kerja profesional khususnya jasa security, ialah karena perusahaan dapat lebih menghemat biaya. Bandingkan dengan perekrutan tenaga kerja secara internal, perusahaan akan dibebankan dengan biaya untuk penyeleksian. Bukan hanya itu saja, bila penyeleksian dilakukan secara internal maka dibutuhkan tenaga perekrutan dari dalam. Tentu saja karena hal ini banyak tenaga yang terkuras. Lebih dari itu, setelah tenaga kerja security sudah didapat perusahaan masih harus mengeluarkan biaya untuk pelatihan tenaga kerja. Hal ini justru berbeda bila security didapat dari perusahaan tenaga kerja profesional. Perusahaan tak akan menghamburkan banyak biaya untuk perekrutan dan pelatihan tenaga kerja baru karena tenaga kerja atau security tersebut sudah dilatih dan dididik di perusahaan outsourcing. Sehingga perusahaan dapat lansung menempatkan security yang profesional pada bagian yang diperlukan.

  1. Mendapatkan security yang profesional

Alasan kedua tenaga kerja seperti security lebih dipilih dari perusahaan outsourcing ialah perusahaan akan lebih mendapatkan tenaga kerja yang profesional di bidangnya. Sebuah perusahaan tentu membutuhkan tenaga kerja di bagian keamanan yang profesional sehingga dapat mengambil keputusan yang tepat apabila terjadi sesuatu hal buruk. Untuk mendapatkannya, tentu perusahaan harus terlebih dahulu merekrut ratusan bahkan ribuan calon tenaga kerja. Perlu diketahui, untuk merekrut ratusan calon tenaga kerja khususnya security tidaklah mudah. Untuk itulah kemudian dipilihlah perusahaan yang menyediakan tenaga kerja khususnya jasa security. Singkatnya, dengan bekerja sama dengan penyedia tenaga kerja atau outsourcing, perusahaan akan cepat mendapatkan security yang profesional. Mengapa demikian? Hal ini karena penyedia jasa security akan melalukan penyeleksian sendiri dan menempatkan security berdasarkan kemampuan yang dimiliki serta kebutuhan perusahaan.

  1. Perusahaan tidak direpotkan dengan tunjangan

Salah satu alasan security dari layanan tenaga kerja outsourcing lebih banyak diminati oleh perusahaan besar dan modern ialah karena perusahaan tidak akan direpotkan lagi dengan pesangon dan tunjangan dari tenaga kerja. Secara umum, perusahaan penyedia jasa memiliki kebijakan sendiri. Tunjangan tenaga kerja yang sudah ditempatkan di perusahaan rupanya diberikan oleh perusahaan yang merekrut tenaga kerja tersebut. Singakatnya, perusahaan penempatan security tidak memiliki kewenangan dalam memberikan pesangon. Hal ini juga terjadi pada beberapa hal lainnya seperti THR dan masalah PHK juga ditangani oleh perusahaan yang merekrut bukan perusahaan tempat kerja security. Hal ini cukup menguntungkan perusahaan tempat tenaga kerja dipekerjakan. Lain halnya bila security didapat dari perekrutan intern atau di dalam perusahaan, tunjangan dan THR akan menjadi kewajiban dari perusahaan tempat kerja. Karena alasan ini, jadi jangan heran bila banyak perusahaan memilih jasa security dari outsourcing.

  1. Perusahaan dapat meminimalisir resiko

Alasan lain yang menguntungkan ialah perusahaan dapat meminimalisir resiko saat terjadi hal-hal buruk. Biasanya resiko akan ditangani oleh kedua perusahaan baik perusahaan yang menggunakan perusahaan penyedia jasa security outsourcing. Namun, pembagian penanganan resiko dilakukan berdasarkan kesepakatan awal atau perjanjian kerjasama. Lebih dari itu, memilih security dari layanan tenaga kerja memang lebih menguntungkan. Berbeda bila tenaga kerja ini didapat dari seleksi perusahaan  dan tanpa melibatkan perusahaan jasa. Bila terjadi hal buruk maka resiko akan dipikul oleh perusahaan. Ini akan menjadi sesuatu yang tidak menguntungkan karena resiko sepenuhnya menjadi tanggung jawab perusahaan. Tak hanya itu, karena resiko dipegang penuh oleh si perusahaan maka perusahaan tersebut harus selalu meminimalisir hal-hal yang beresiko saat menugaskan security.

  1. Perusahaan mudah mencapai goal

Setiap perusahaan memiliki tujuan atau goal yang berbeda. Karena memiliki goal yang berbeda maka masing-masing perusahaan memiliki cara sendiri untuk mencapai tujuan akhir. Untuk mencapai goal yang ingin dicapai, perusahaan harus lebih fokus menjalankan setiap departemen di dalamnya. Bila security didapat dari tenaga kerja outsourcing maka perusahaan dapat lebih fokus pada pencapain goal. Mengapa demikian? Penyedia security memiliki kebijakan dan departemen dalam mengatur tugasnya di perusahaan. Singkatnya, hal-hal yang biasanya diurusi oleh departemen dalam perusahaan akan ditangani oleh penyedia jasa. Dengan begini, beban perusahaan akan lebih berkurang.

Itulah beberapa alasan mengapa saat ini banyak perusahaan memilih jasa security outsource untuk dalam memenuhi kebutuhan tenaga kerja di dalam perusahaan. Pada akhirnya, security outsource sangat dibutuhkan oleh perusahaan karena memudahkan perusahaan. Lebih dari itu, kedua perusahaan yaitu perusahaan pengguna jasa dan perusahaan yang menyediakan jasa security dapat bersinergi untuk menciptakan hubungan kerja sama yang saling menguntungkan.

Bagaimana, apakah Anda juga termasuk orang yang membutuhkan security outsource di era globalisasi ini? Apabila iya Absolute Business Servicess adalah pilihan yang tepat untuk kebutuhan anda. Tenaga kerja terlatih, pergantian tenaga kerja yang cepat, adanya pengganti apabila terjadi kekosongan diarea dan didamping oleh system monitoring yang bisa langsung anda akses di smartphone anda, dimana saja kapan saja.

Segera konsultasikan kebutuhan anda pada ahlinya….

“The First Indonesia Outsourcing Business Services With Online Platform”

Tips Membersihkan Rumah Secara Efektif dan Menyenangkan

Banyak orang kurang mengenal teknik-teknik menyenangkan dan efektif untuk membersihkan rumah agar menghasilkan tingkat kebersihan yang maksimal. Padahal, di jaman sekarang ini teknologi dari berbagai macam bidang terus dikembangkan untuk manfaat masyarakat itu sendiri. Salah satunya yang hingga saat ini program pengembangan inovasi dan kreatifitas dari kesehatan lingkungan membuat banyak karya untuk bisa dimanfaatkan oleh umat manusia. Microfiber contohnya, sebuah teknologi mutakhir yang mampu membantu segala permasalahan lingkungan Anda dari kotoran, debu, dan lain sebagainya. Berikut ini akan dipaparkan beberapa tips dalam membersihkan rumah secar efektif dan menyenangkan, semoga bermanfaat:

  1. Membersihkan dengan kemoceng dari microfiber

Sungguh menyenangkan jika Anda mencoba membersihkan sekeliling Anda dengan kemoceng satu ini. Karena kemoceng ini di desain sengaja yang berbahan microfiber, tentunya bukan sekedar kemoceng biasa. Karena teknologi dari setiap bulu yang ada mampu menarik debu dengan maksimal, hal ini justru sangat menyenangkan untuk Anda ketika hendak membersihkan sekeliling Anda seperti lingkungan ruang tamu, ruang tengah, ataupun ruang keluarga yang biasanya di daerah dekat barang elektronik sangat sering dihinggapi oleh debu.

Jika kita melihat efek samping dari debu, tentunya sangat berpengaruh terhadap tingkat ketahanan barang elektronik yang Anda gunakan. Dengan adanya kemoceng microfiber ini tentunya membantu Anda untuk meminimalisir debu yang masuk pada komponen terpenting dari barang elektronik tersebut. Sungguh menyenangkan ketika Anda mencoba membersihkan rumah dengan kemoceng satu ini, bulunya yang halus dan tipis, namun sangat efektif untuk menarik debu yang menempel pada setiap barang Anda.

  1. Gunakan lap microfiber serbaguna untuk membersihkan meja Anda

Lap microfiber serbaguna ini memiliki keunggulan yang sama, yakni berteknologi tinggi yang mampu menarik berbagai macam debu yang menempel pada barang Anda. Namun, untuk lap microfiber yang satu ini jika Anda menggunakannya untuk membersihkan rumah Anda, seperti dapur, ruang kerja, ruang keluarga, dan beberapa ruang lainnya, keunggulannya adalah siap dengan kondisi basah ataupun kering. Dengan demikian, rasa nyaman yang akan Anda rasakan ketika membersihkan misalkan meja dapur, meja makan, dan lain sebagainya akan terasa lebih ringan dan tidak membuat Anda kesulitan dalam membersihkannya.

Kegunaan dari lap microfiber serbaguna ini bisa Anda gunakan untuk membersihkan meja yang berlemak, lingkungan kompor gas yang banyak akan minyak, dinding yang berminyak hasil dari kegiatan memasak Anda. Kemudian membersihkan meja kerja di ruangan kantor Anda, membersihkan dengan kain basah untuk furnitur setiap ruangan Anda, dan lain sebagainya. Perlu Anda buktikan sendiri dan mencobanya sendiri ketika Anda hendak membersihkan sesuatu kemudian alat yang digunakannya berbahan dasar microfiber, sangat mudah dalam penggunaannya, namun maksimal dalam hasilnya.

  1. Bersihkan lantai Anda dengan jenis microfiber kering dan basah

Kemudian tips berikutnya bagi Anda yang merasa monoton ketika melakukan kegiatan membersihkan rumah Anda. Maka cobalah menggunakan lap pel kering dan basah dari jenis microfiber, apa perbedaannya? Tentunya dua hal ini di produksi bertujuan untuk Anda yang ingin membersihkan terlebih dahulu lantai dari kotoran yang kuat maka pergunakan kain lap pel basah berbahan microfiber, kemudian untuk perawatan mudahnya daripada Anda harus menggunakan sapu yang memungkinkan debu berterbangan, maka sebaiknya menggunakan lap pel kering

12 STEPS TO CREATE A MINIMALIST HOME
  1. STUDY SPACE

STEPS TO CREATE A MINIMALIST HOME  – Lihat seberapa besar dan bentuk ruangan – ruangan di rumah Anda. Pikirkanlah seberapa banyak barang – barang yang akan dimasukkan tanpa membuat ruangan terasa sempit dan tidak terlihat penuh

 

  1. CHOOSE COLORS

Rumah yang gelap, tidak akan terasa leluasa. Pilihlah warna yang cerah dan dapat memberi kesan leluasa. Seperti putih dan warna tanah.

  1. CONSIDER ESSENTIALS

Seberapa banyak furniture yang anda butuhkan dalam sebuah ruangan ?

Apakah barang – barang lain selain kasur, lemari, dan lampu tidur dibutuhkan dalam kamar?

  1. GO SMALL

Jangan Memasukkan kasur King-Size ke dalam kamar yang diperuntukkan kasur berukuran Queen-Size.

Barang – barang yang dengan ukuran lebih kecil dapat member ruang lebih, sehingga anda dapat bergrak dengan leluasa.

  1. LIMIT COLLECTIONS

STEPS TO CREATE A MINIMALIST HOME  – Barang – barang koleksi membutuhkan lebih banyak ruang. Batasi pilihan anda dan simpan beberapa yang benar – benar berarti bagi anda.

  1. SIMPLE DÉCOR

Bila anda menginginkan rumah anda terasa luas dan lapang, gunakan hanya satu atau dua dekorasi seperti meja kecil dan rak buku.

  1. BLANK WALLS

Pajang hanya satu atau dua foto dan atau lukisan pada dinding. Dan pastikan anda tidak memajang apa pun pada satu sisi dinding di setiap ruangan.

  1. CLEAR FLOOR

Atur furniture anda dengan sedemikian rupa untuk menciptakan area jalan yag lebih lebar. Lantai yang bersih dan bebas dari perabotan sangat membantu dalam memberi ruang gerak yang lebih.

  1. SMART STORAGE

Simpan barang – barang yang tidak seberapa diperlukan. Gunakan container untuk menyimpan. Lalu letakan di gudang penyimpanan atau garasi.

Bagian bawah tangga bisa anda alihfungsikan sebagai tempat penyimpanan dengan menyulapnya menjadi ruangan gudang kecil

  1. BUY LESS

STEPS TO CREATE A MINIMALIST HOME – Salah satu penyebab terlalu banyak barang dirumah anda adalah karena mungkin anda membeli barang – barang yang tidak begitu diperlukan.

Pikirkan perabotan apa saja yang benar-benar anda perlu beli. Jangan terburu – buru membeli barang hanya karena rumah anda masih “tampak” kosong.

  1. GIVE MORE

Cara lain untuk mengurangi barang dirumah anda adalah dengan memberikan barang yang sudah tidak anda butuhkan kepada orang lain.

  1. PUT IT AWAY

STEPS TO CREATE A MINIMALIST HOME – Jangan Biasakan menaruh barang sembarang. Beri setiap barang tempat. Seperti kunci rumah dan kunci kendaraan dekat dengan pintu rumah.

 

Sumber : @eternoaluminium

3 Jenis Pelatihan Security Profesional

Satuan Pengamanan atau sering juga disingkat Satpam adalah satuan kelompok petugas yang dibentuk oleh instansi/proyek/badan usaha untuk melakukan keamanan fisik (physical security) dalam rangka penyelenggaraan keamanan swakarsa di lingkungan kerjanya.

Satpam atau security merupakan salah satu bagian penting yang harus ada di setiap perusahaan. Tanpa adanya satpam atau security, keamanan perusahaan tidak terjamin dengan sempurna.

Di Indonesia sendiri ada banyak perusahaan penyedia jasa satpam atau security yang bisa Anda pilih untuk mengamankan perusahaan. Tetapi, yang memenuhi standart kriteria jasa pengamanan tentu terbatas.

A/B/S menyediakan layanan jasa keamanan yang terpercaya, handal dan berkualitas dengan sertifikasi dari ABUJAPI (Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia). Selain itu, kami juga melakukan pelatihan security yang dilakukan bersama Bina Mitra Polda yang mengharuskan petugas keamanan memiliki kondisi yang prima, keterampilan teknik yang baik, kewaspadaan yang tinggi, serta sikap professional dan disiplin.

Adapun tiga jenis pelatihan security yang bersertifikasi antara lain:

  1. Gada Pratama, sebuah pelatihan dasar yang wajib dilakukan yang berdurasi 232 jam.
  2. Gada Madya, sebuah pelatihan lanjutan bagi anggota satpam yang telah memiliki kualifikasi GadaP ratama yang berdurasi 160 jam.
  3. Gada Utama, sebuah pelatihan lanjutan dari gada madya yang boleh diikuti oleh siapa saja dalam level setingkat manajer, yaitu chief security officer atau manajer keamanan yang berdurasi 100 jam.

A/B/S berharap kedepan menjawab tantangan bisnis di dunia jasa pengamanan yang semakin bersaing dan turut menciptakan sebuah rasa aman bagi masyarakat luas.

Sejak didirikan 10 tahun lalu, A/B/S menjunjung tinggi nilai professional, fokus, pelayanan terbaik bagi pelanggan, kejujuran, kedisplinan, tanggung jawab, dan loyalitas guna mendukung segala aktifitas keamanan dan kenyamanan baik dalam sektor perbankan, sektor manufacture atau industri, sektor property seperti perumahan, perkantoran ,apartemen  atau mall,tempat hiburan, dll.

Sebagai perusahan terkemuka, A/B/S juga mengembangkan teknologi dalam rangka membantu aktifitas anda.

A/B/S Customer Care ialah Salah satu perkembangan yang kami lakukan untuk semakin dekat dengan anda, dengan adanya A/B/S Customer Care yang dapat diakses melalui gadget dan smartphone anda , kapan saja dan dimana saja. Memudahkan semua aktivitas anda dalam memonitoring, pergantian tenaga kerja, tagihan online, dan berbagai macam promo yang bisa anda nikmati dari seluruh client yang berkerjasama dengan kami.

“Teknologi ini sendiri dikembangkan A/B/S mulai dari menciptakan, uji coba, hingga benar benar dirasakan fungsinya sesuai keinginan klien”

Apakah Security anda mempunyai Prinsip 3A?

Service Excellent Security atau dalam bahasa Indonesia disebut Pelayanan prima adalah suatu pola layanan terbaik dalam manajemen modern yang mengutamakan kepedulian terhadap user.

Yang paling penting dalam memberikan pelayanan kepada user, minimal harus ada tiga hal pokok, yakni: peduli pada user, melayani dengan tindakan terbaik, dan memuaskan user dengan berorientasi pada standart layanan tertentu.

Prinsip 3A Service excellent yang harus dimiliki seorang security adalah sebagai berikut :

  • Attitude (Sikap)

Sikap yang harus dimiliki seorang security agar bisa memberikan pelayanan prima adalah dengan menunjukkan penampilan terbaik. Penampilan yang bersih dan rapi akan membuat user nyaman dengan pelayanan security itu sendiri. Cara berfikir yang positif, sehat dan logis juga termasuk dalam sikap yang harus dimiliki security. Kemudian sikap menghargai user juga salah satu pelayanan prima bagi seorang security.

  • Attention (Perhatian)

Mendengarkan dan memahami secara sungguh-sungguh kebutuhan para user, karena security yang memiliki pelayanan prima harus selalu member perhatian yang maksimal sesuai dengan kebutuhan user. Kemudian setelah itu security juga harus mengamati dan menghargai perilaku para user. Setiap keputusan yang dibuat oleh user harus security terima dengan baik.

Pendekatan personal juga menjadi cara yang tepat untuk memberikan Pelayanan prima kepada user. Dengan kata lain seorang security harus tahu siapa saja orang-orang yang bersangkutan dengan pekerjaannya.

Setelah melakukan pendekatan, hal yang harus dilakukan seorang security adalah membina hubungan baik dengan user. Komunikasi yang baik antara security dan orang disekitar pekerjaan sangat berpengaruh untuk memberikan Pelayanan prima.

  • Action (Tindakan)

Hal ini yang sangat berpengaruh pada Pelayanan prima, karena berhubungan dengan tindakan yang dilakukan security. Seorang security dinyatakan sudah berhasil memberikan Pelayanan prima jika berhasil mewujudkan segala macam yang bersangkutan dengan kebutuhan user.

Keuntungan yang didapat bagi security jika sudah melakukan prinsip diatas :

  • Menumbuhkan kepercayaan user terhadap security itu sendiri.
  • Mempertahankan user agar tetap loyal menggunakan jasa security yang bersangkutan.
  • Mendapatkan perhatian yang lebih dari user, karena sudah memberikan Pelayanan prima.

Apakah Jasa Keamanan anda sudah memiliki 3 hal tersebut ???

Apabila tidak, segera konsultasikan kebutuhan keamanan anda pada Absolute Business Servicess, Absolute Business Servicess adalah pilihan yang tepat untuk kebutuhan anda. Tenaga kerja terlatih, pergantian tenaga kerja yang cepat, adanya pengganti apabila terjadi kekosongan di area dan didamping pula dengan system monitoring yang bisa langsung anda akses di smartphone anda, dimana saja kapan saja.

Sehingga tidak perlu khawatir kembali untuk hunian ata ukantoranda…

Jasa Keamanan…. A/B/S Solusinyaa…

INILAH TUGAS POKOK SATPAM

Satpam adalah mitra Polri yang mengemban fungsi Wewenang Kepolisian Terbatas sesuai UU No 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia pasal 3c, mengingat tanggung jawab Satpam pun tidak kalah penting dibandingkan pekerjaan lainnya.Sesuai definisinya Tugas Pokok satpam adalah menyelenggarakan keamanan dan ketertiban di lingkungan atau tempat kerjanya yang meliputi aspek pengamanan fisik, personel, informasi dan pengamanan teknis lainnya. Fungsi satpam adalah melindungi dan mengayomi lingkungan atau tempat kerjanya dari setiap gangguan keamanan, serta menegakkan peraturan dan tata tertib yang berlaku di lingkungan kerjanya.

Dan dalam pelaksanaan tugas pokok satpam sebagai pengembang fungsi kepolisian terbatas, satpam berperan sebagai unsur pembantu Polri, pimpinan organisasi, perusahaan dan/atau instansi/lembaga pemerintah dalam hal pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan peraturan perundang-undangan serta menumbuhkan kesadaran dan kewaspadaan keamanan (security mindedness dan security awareness) di lingkungan atau tempat kerjanya.

Salah satu tugas pokok satpam  adalah menjaga ketertiban, memberikan keamanan dan kenyamanan serta pelayanan kepada karyawan, tamu, pengunjung dan masyarakat dilingkungan kerjanya.

Definisi Satpam adalah adalah satuan kelompok petugas yang dibentuk oleh instansi, proyek, badan usaha untuk melakukan keamanan fisik (physical security) dalam rangka penyelenggaraan keamanan swakarsa dilingkungan kerjanya.

Pengertian ‘satuan kelompok petugas’ adalah satpam yang bertugas menempati pos penjagaan seorang diri maupun berkelompok. Jika berkelompok, tentu ada yang memimpin, apakah itu kepala satpam (dalam bahasa inggris disebut ‘chief security’) maupun komandan regu (danru) atau anggota senior dengan istilah ‘yang dituakan’.

Satpam yang bertugas umumnya berseragam, namun ada juga yang menggunakan pakaian preman atau dikenal dengan istilah ‘pengamanan tertutup’ karena tidak dikenali identitasnya sebagai satpam yang bertugas.

Tugas pokok satpam  melindungi harta benda melalui keberadaan dirinya dengan tingkat visibilitas yang tinggi untuk mencegah aksi kejahatan dan aktifitas lainnya yang tidak wajar, misalnya kebakaran, maupun gangguan keamanan lainnya di lingkungan kerjanya, baik mengamati secara langsung, dengan cara berpatroli, mengecek sistem alarm dan CCTV (Closed-circuit television) dan lain-lain untuk kemudian mengambil tindakan dan melaporkan setiap kejadian kepada pimpinan.

Sejarah Satpam

Cikal bakal dan sejarah awal berdirinya Satpam di Indonesia adalah ketika lembaga ini secara resmi dibentuk pada tanggal 30 Desember 1980 melalui Surat Keputusan Kapolri (saat itu dijabat Jenderal Polisi Awaloedin Djamin) yang mengeluarkan SKEP/126/XII/1980 tentang Pola Pembinaan Satuan Pengamanan.

Selanjutnya setiap tanggal 30 Desember diperingati sebagai HUT Satpam di Indonesia. Selanjutnya, tanggal 30 Desember 1993 Kepolisian Negara RI mengukuhkan Jenderal Polisi (Purn) Prof. DR. Awaloedin Djamin sebagai Bapak Satpam dengan mempertimbangkan jasa beliau sebagai pelopor serta tonggak berdirinya satpam di Indonesia.

Hingga sat ini beliau juga selalu memberikan motivasi dan penghargaan kepada orang-orang yang berkomitmen tinggi dalam memajukan harkat dan martabat satpam di industri keamanan.

Pekerjaan anggota satpam sangat beraneka-ragam jika dilihat dalam segi pendapatan. Terkadang masih saja ada kesenjangan antara tugas yang diemban dengan kompensasi yang diterima.

Misalnya petugas satpam di suatu tempat dengan resiko tinggi dan tanggung jawab besar namun justru berpenghasilan kurang dibandingkan petugas satpam di wilayah lain yang notabenenya kurang berpengalaman maupun tidak bersertifikasi pelatihan satpam namun berpenghasilan lebih besar. Hal demikian membutuhkan perhatian serius dari semua pihak.

Untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik, seorang petugas Satpam yang profesional wajib memahami Tugas pokok satpam , Fungsi dan Peranan Satuan Pengamanan, disingkat dengan TUPOKSIRAN – SATPAM. Dimana pada akhirnya seorang personil satpam mampu menjalankan tugasnya dengan baik serta mampu membantu penegakan peraturan yang berlaku.

Dunia satpam di Indonesia memiliki masalah yang sangat kompleks, terkait sumber daya manusia, manajemen dan kompleksitas teknologi keamanan. Hingga saat ini, satpam masih belum dikelola dengan baik secara maksimal meskipun mereka memainkan peranan yang penting dalam hal perlindungan dan pengamanan roda ekonomi agar tercipta iklim yang kondusif.

Bahkan, di beberapa negara maju seorang satpam (security officer) menjadi bagian penting di pemerintah dalam segi keamanan nasional, misalnya Homeland Security di Amerika Serikat, Vektere di Norwegia yang terkenal sebagai petugas keamanan yang mengawasi aset-aset baik swasta maupun pemerintah, dimana pemerintah negara tersebut justru memberikan kompensasi lebih besar kepada petugas keamanan yang menjaga gedung-gedung pemerintah dibandingkan gedung-gedung swasta.

Lain hal dengan satpam di Indonesia. Konotasi masyarakat terkadang masih menganggap remeh dan memandang sebelah mata terhadap profesi tersebut. Hal ini terjadi akibat kesadaran masyarakat tentang keamanan belum cukup. Kebanyakan menganggap satpam adalah pekerjaan yang kurang diminati oleh para pencari kerja.

Citra satpam ditengah-tengah masyarakat sebagai pekerjaan rendahan, tidak memiliki jenjang karir atau bahkan ada yang menyebutnya ‘pengangguran yang diberikan solusi menjadi petugas keamanan’. Tidak dapat dipungkiri jika masih ada orang-orang maupun perusahaan yang merekrut personil satpam secara sembarangan saja.

Misalnya satpam pribadi di perumahan-perumahan mewah yang merekrut orang sekitar, syaratnya asal mau saja cukup, lalu dibelikan seragam satpam tanpa melalui pendididikan dan pelatihan sesuai kurikulum satpam yang berlaku. Padahal seragam merupakan sebuah identitas dan kebanggaan tersendiri untuk yang mengenakannya. Untuk itu harus disadari pentingnya seorang satpam menggunakan atribut dan seragam dengan lengkap sesuai ketentuan yang berlaku.

Berdasarkan Peraturan Kapolri Nomor 24 Tahun 2007 tentang Sistem Manajemen Pengamanan Organisasi, Perusahaan, dan/atau Instansi/Lembaga Pemerintah, seragam satpam dibedakan dengan seragam kerja profesi lainnya dan telah diatur oleh peraturan perundang-undangan.

Beberapa jenis seragam satpam Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 24 Tahun 2007 Pasal 26 dan 27 adalah :

1. Seragam satpam PDH (Pakaian Dinas Harian)

Seragam satpam PDH adalah seragam yang digunakan dan dipakai untuk melaksanakan tugas sehari-hari di lingkungan kerjanya, selain di kawasan khusus yang memerlukan kelengkapan seragam khusus. Seragam satpam PDH ini meliputi:

  • Kemeja Putih lengan pendek dengan emblem bordir pada beberapa bagiannya.
  • Celana panjang berwarna Biru.
  • Topi Pet PDH berwarna biru dengan Pet berwarna hitam.
  • Sepatu PDH berwarna hitam.
  • Aksesori tambahan berupa dasi.
  1. Seragam satpam PDL (Pakaian Dinas Lapangan)
  • Seragam satpam PDH adalah seragam satpam yang khusus digunakan pada area yang banyak berhubungan dengan kegiatan di lapangan dan sejenisnya.
  • Kemeja biru lengan panjang dengan emblem bordir pada beberapa bagiannya.
  • Celana panjang berwarna Biru.
  • Sepatu PDL berwarna hitam.

Oleh sebab itu setiap personil satpam agar selalu menggunakan seragam secara lengkap sebagaimana yang telah ditetapkan.

Dalam mengemban profesinya, seorang personil satpam harus senantiasa mematuhi Kode Etik Satpam dan Prinsip Penuntun Satpam. Hal-hal tersebut harus menjadi sikap dan perilaku yang tertanam dalam pikiran (security mindedness) maupun jiwa bagi setiap personil satpam .

Janji Satpam

  1. Setia dan menjunjung tinggi Pancasila dan UUD 1945.
  2. Memegang teguh disiplin, patuh dan taat kepada pimpinan serta berani bertanggung jawab terhadap setiap pelaksanaan tugas.
  3. Menjaga kehormatan diri dan menjunjung tinggi kehormatan Satuan Pengamanan.
  4. Memelihara kesatuan dan persatuan Satuan Pengamanan serta aparat keamanan lainnya.
  5. Senantiasa memelihara dan meningkatkan kewaspadaan serta kemampuan tugas demi tercapainya keamanan lingkungan.

Prinsip Penuntun Tugas Satpam

  1. Kami anggota Satuan Pengamanan memegang teguh disiplin, patuh dan taat pada pimpinan, jujur dan bertanggung jawab.
  2. Kami anggota Satuan Pengamanan senantiasa menjaga kehormatan diri dan menjunjung tinggi kehormatan Satuan Pengamanan.
  3. Kami anggota Satuan Pengamanan senantiasa waspada melaksanakan tugas sebagai pengaman dan penertib di lingkungan kerja.
  4. Kami anggota Satuan Pengamanan senantiasa bersikap open, tidak menganggap remeh sesuatu yang terjadi di lingkungan kerja.
  5. Kami anggota Satuan Pengamanan adalah petugas yang tangguh dan senantiasa bersikap etis dalam menegakkan peraturan.

Pendidikan dan Pelatihan

Ada 3 (tiga) hal yang menjadi faktor dasar pembentukan satpam yang professional, yaitu: Perilaku (Attitude), Keterampilan(Knowledge) dan Pengetahuan (Skill). Ketiga faktor tersebut harus dimiliki setiap petugas satpam mulai dari tahap perekrutan, pelatihan hingga penempatan tugas.

Syarat umum menjadi anggota satpam adalah:

1. WNI.
Untuk menjadi anggota satpam harus warga negara Indonesia (WNI) dan ini berlaku untuk semua instansi pemerintah dan perorangan sesuai ketentuan.

2. Tes kesehatan dan kesamaptaan (tes jasmani).
Seorang satpam harus memiliki fisik yang kuat dan sehat, oleh karena itu untuk menjadi seorang satpam wajib lulus tes kesehatan dan kesamaptaan. Tes kesehatan biasanya dilakukan di rumah sakit setempat atau yang ditunjuk oleh perusahaan tempat seorang kandidat satpam melamar pekerjaan. Sedangkan tes kesamaptaan biasanya dilakukan ditempat-tempat pelatihan satpam yang telah disediakan oleh perusahaan atau instansi yang bersangkutan.

3. Tingkat pendidikan.
Pendidikan formal terakhir seorang kandidat satpam adalah minimal SMU atau sederajat, dengan postur tinggi badan minimal 165 cm untuk pria dan minimal 160 cm untuk wanita dengan berat badan yang proporsional. Hal ini sesuai ketentuan yang berlaku untuk dapat menunjang kerja seorang satpam dan menunjukan kewibawaan sebagai seorang personil satpam.

4. Usia.
Seorang calon satpam minimal berusia 20 tahun dan maksimal 30 tahun, walaupun persyaratan tersebut terkadang mutlak tidak diterapkan oleh beberapa perusahaan, karena ada juga pensiunan TNI dan polisi yang menjadi satpam karena menyesuaikan kebutuhan perusahaan dalam hal kondisi tertentu dilapangan.

5. Psikotes.
Selain fisik yang kuat dan sehat, seorang satpam juga diharapkan memiliki karakter, mental serta moral yang baik, karena berhubungan dengan tugas menegakkan peraturan yang berlaku. Sama halnya dengan tes kesehatan dan kesamaptaan, tes kejiwaan biasanya diselenggarakan oleh perusahaan dimana kandidat satpam melamar pekerjaan atau di tempat pelatihan satpam.

6. Bebas narkoba.
Seorang satpam harus terbebas dari narkoba dan untuk memperoleh surat keterangan bebas narkoba, perusahaan atau instansi para pelamar calon satpam juga menunjuk rumah sakit setempat untuk melakukan tes bebas narkoba.

Setiap personil satpam wajib memiliki kompetensi yang baik dalam pelaksanaan tugasnya. Tempat pendidikan dan pelatihan Satpam adalah melalui Lembaga Pendidikan Kepolisian Negara, namun perusahaan atau Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) yang sudah memiliki izin operasional dari kepolisian juga boleh melaksanakan pendidikan dan pelatihan satpam.

Setiap peserta yang telah lulus pendidikan satpam akan dibekali dengan KTA (Kartu Tanda Anggota) maupun sertifikat dari Polda setempat.

Sebagaimana diatur oleh Peraturan Kapolri Nomor 18 Tahun 2006 tentang Pelatihan dan Kurikulum Satuan Pengamanan, jenjang pelatihan satpam terdiri dari 3 (tiga) tingkatan:

  1. Dasar (Gada Pratama). Pelatihan ini merupakan dasar dan wajib bagi calon anggota Satpam. Lama pelatihan empat minggu dengan pola 232 jam pelajaran. Materi pelatihan antara lain: Kemampuan Interpersonal, Etika Profesi, Tugas Pokok, Fungsi dan Peranan Satpam, Wewenang Kepolisian Terbatas, Bela Diri, Pengenalan Bahan Peledak, Pengetahuan tentang Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya, Penggunaan Tongkat Polri dan Borgol; Pengetahuan Baris Berbaris dan Penghormatan.
  2. Penyelia (Gada Madya). Merupakan pelatihan lanjutan bagi anggota Satpam yang telah memiliki kualifikasi Gada Pratama. Lama pelatihan dua minggu dengan pola 160 jam pelajaran.
  3. Manajer Keamanan (Gada Utama). Pelatihan ini merupakan pelatihan yang boleh diikuti oleh siapa saja dalam level setingkat manajer yaitu kepala keamanan atau manajer keamanan dengan pola pelatihan adalah 100 jam pelajaran.

Hingga saat ini, industri keamanan merupakan salah satu pertumbuhan industri ekonomi yang juga diperhitungkan di Indonesia dimana menghasilkan miliaran rupiah untuk pendapatan negara setiap tahunnya. Misalnya satpam yang bertugas pada proyek-proyek seperti: pusat perbelanjaan, apartmen, rumah sakit, sekolah lokal maupun internasional, kantor-kantor BUMN, Pabrik-pabrik, bandara udara, pelabuhan, perusahaan migas dan sebagainya.

Para pengguna jasa keamanan swasta menyadari bahwa mereka tidak dapat selamanya bergantung kepada institusi kepolisian dalam hal pengamanan lingkungan maupun tempat kerjanya. Terlebih lagi banyak layanan keamanan yang disediakan oleh perusahaan jasa keamanan swasta mulai dari ketersediaan personil keamanan maupun pengelolaan keamanan selama 24 jam, 365-hari dengan berbagai sistem keamanan yang terintegrasi, audit keamanan di lokasi tertentu serta penilaian risiko untuk menentukan metode terbaik dan sistem keamanan yang diperlukan.

Eksistensi pertumbuhan ekonomi di Indonesia memerlukan layanan keamanan yang maksimal. Termasuk bagaimana mengelola keamanan yang tepat di lokasi tertentu, mengingat satpam merupakan garis terdepan dalam menegakkan keamanan dilingkungan tertentu seperti: cluster perumahan, industri, pusat komersial, serta objek vital lainnya.

Kebutuhan jasa keamanan yang terus meningkat terjadi ditengah-tengah pandangan masyarakat yang hingga saat ini masih memandang sebelah mata terhadap profesi satpam. Terkadang beberapa perusahaan dan pengguna jasa keamanan masih menganggap satpam sebagai beban biaya dan menganggap suatu profesi yang tidak perlu dilatih, lebih ironis lagi BUJP yang hanya mengejar nilai tender dengan kontrak tinggi tanpa memperhatikan kualitas satpam itu sendiri.

Padahal seyogyanya satpam harus memiliki kompetensi agar mampu menghadapi situasi tertentu, misalnya unjuk rasa di lokasi pabrik dimana satpam tersebut bertugas. Tentu tidak harus dengan ara kekerasan namun tampil lebih persuasif. Dengan demikian satpam menjadi profesi yang mumpuni.

A/B/S adalah perusahaan penyedia jasa tenaga kerja terpercaya yang telah berdiri lebih dari 10 tahun lamanya, ratusan tenaga kerja yang tersebar diseluruh Indonesia. Salah satu jasa yang ada ialah Jasa Keamanan (Security, Satpam, Danru, dll). Sebelum penempatan seluruh tenaga kerja kami melalui proses screening dan training.

3 Hal Dasar dalam Memilih Jasa Keamanan Terpercaya

Mengapa kita perlu menggunakan Jasa Keamanan?

Tak dipungkiri teknologi berkembang dengan sangat pesat sehingga banyak juga dimanfaatkan sebagai alat keamanan seperti alarm dan kamera CCTV. Tapi ada banyak hal yang tidak bisa dilakukan oleh teknologi, semisal penindakan secara fisik ketika terdapat masalah keamanan. Sehingga harus dilakukan secara manual dengan memanfaatkan tenaga Jasa Keamanan. Tenaga security atau satpam memiliki intuisi, pikiran, kemampuan mengambil tindakan tertentu, manusiawi, punya jiwa melayani serta empati yang tidak dimiliki oleh teknologi.

Terkadang kita membutuhkan Jasa Keamanan, baik Security maupun Satpam pada event tertentu atau situasi khusus seperti ketika ada acara seremonial. Di acara tersebut, Jasa Keamanan bisa di sewa untuk mengamankan lokasi, menjaga tempat parkir, hingga menjaga pintu masuk. Dalam situasi seperti ini, tentuakan lebih efektif dan efisien apabila kita menyewa jasa keamanan dibandingkan dengan membeli teknologi mahal yang hanya dipergunakan hanya sesekali saja.

Terdapat banyak perusahaan yang menyediakan Jasa Keamanan untuk berbagai keperluan. Nah, agar kita bisa mendapat pelayanan yang berkualitas, terpercaya, dan profesional, kita perlu sedikit lebih selektif dalam memilih.

Berikut ini adalah tips menentukan perusahaan penyedia jasa security:

Pilih Perusahaan Yang Punya Rekam Jejak Bagus

Banyak perusahaan penyedia Jasa Keamanan yang bisa Anda pilih. Tapi jika ingin mendapatkan yang terbaik, Anda perlu memilih satu yang terbaik. Selalu memberikan pelayanan memuaskan, menawarkan fleksibilitas tinggi, profesional, dan terpercaya. Setidaknya, perusahaan tersebut harus mengantongi izin atau legalitas resmi dari pemerintah.

Pilih Perusahaan Yang Juga Menawarkan Pelatihan Keamanan

Jasa keamanan professional biasanya sekaligus memiliki Pendidikan Pelatihan Keamanan, perusahaan yang menyediakan jasa pelatihan security atau satpam. Mengetahui bagaimana cara memilih, menentukan dan melatih satpam terbaik. Sehingga mereka memiliki standart tersendiri dalam menyediakan tim security atau satpam.

Kroscek Testimoni Pengguna Layanan Jasa Keamanan

Testimoni dari costumer yang pernah menggunakan jasa perusahan tersebut bisa dijadikan sebagai patokan seberapa professional sebuah perusahaan. Walaupun testimony tidak  sepenuhnya bisa dipercaya, namun bukan berarti kita harus lewatkan yang satu ini. Untuk mengantisipasi agar tidak mendapatkan perusahaan jasa keamanan yang tidak profesional, kita juga perlu membaca testimoni orang-orang yang pernah menggunakan jasa perusahaan tersebut.

A/B/S adalah perusahaan penyedia jasa tenaga kerja terpercaya yang telah berdiri lebih dari 10 tahun lamanya, ratusan tenaga kerja yang tersebar diseluruh Indonesia. Salah satu jasa yang adaialah Jasa Keamanan (Security, Satpam, Danru, dll) yang siap memenuhui kebutuhan anda.

Dengan adanya A/B/S Customer Care, saat anda tidak ada di lokasi, anda akan selallu menerima update laporan kunjungan dari team kami.

Sehingga bisa anda monitoring dimana saja dan kapan saja

Free Konsultasi untuk anda…

9 Cara Sukses Membangun Youtube Untuk Pemula dari Nol Subcriber

Saat ini, menjadi tren untuk membuat channel youtube dengan melihat public figur hingga artis sekalipun berbondong-bondong menjadi youtuber. Orang saat ini lebih dimanjakan dengan hiburan yang bersifat visual dibandingkan tulisan, bahkan anak jaman now yang masih usia balita paham tentang youtube. Pekerjaan menjadi seorang youtuber tidaklah mudah, dan sesederhana itu. Untuk menjadi youtuber, berikuti cara-cara bagaimana menjadi youtuber yang andal:

  1. Menentukan Audience Youtube kita

Pertama kali, tentukan audience youtube yang akan menonton channel youtube kita, sabagus apapun video yang dibuat tidak akan ada gunanya jika tidak ada yang menonton, dan subcriber channel kita masih nol. Ada beberapa alasan untuk orang-orang menonton youtube : Entertainment (mencari hiburan, inspirasi), dan Edukasi (Mencari Ilmu pengetahuan yang dapat dipelajari).  Deskripsikan dari segi usia, gender serta fokus pada manfaat apa yang audience dapat dari video konten yang kita buat.

  1. Membuat Channel dan Pilih Konten Youtube

Buatlah nama akun Youtube channel yang menarik, dan mudah dikenal orang lain. Selanjutnya buatlah channel yang memiliki konten mendidik dan menghibur, isi konten yang anda kuasai dan sukai, agar pembuatan video menjadi lebih mudah, tapi konten yang dibuat juga harus memperhatikan audien yang menjadi target konten youtube anda.

  1. Menyiapkan Perlengkapan Untuk Membuat Video

Setelah menentukan konten yang akan dibuat, siapkan perlengkapan dan peralatan untuk membuat video konten. Untuk Pemula, bisa menggunakan Handphone yang memiliki kamera  yang bagus, sehingga dapat menghasilkan kualitas video yang baik. Selain Itu, perhatikan kondisi sekitar, kualitas suara yang di rekam juga mempengaruhi kualitas hasil rekaman video anda.

  1. Melakukan Editing Video

Banyak Aplikasi Video Editing yang dapat digunakan, seperti contohnya : Screencast-O-matic, imovie dari iphone, Corel Video studio, Sony Movie Studio platinum suite 13, Final Cut Pro X, FilmoraGo, Adobe Premiere Clip. Untuk pemula mulailah menggunakan Video Editing yang mudah digunakan, bagi yang bingung menggunakannya dapat belajar secara autodidak dengan melihat step-step yang ada di google atau video tutorial dalam youtube.

  1. Bagikan Konten Video Youtube melalui Media Sosial

Video yang telah di upload, tentu tidak bisa langsung di saksikan oleh pengguna youtube. Gunakan Media Sosial Facebook, Twitter, ataupun instagram dalam menshare video yang telah anda buat. Beritahu kepada teman, saudara yang ada di media sosial untuk menonton video yang ada share. Jangan melakukan spam,  karena akan merugkan youtube channel yang anda buat.

  1. Membangun Komunikasi dengan Audien Youtube Channel Anda

Video yang telah anda upload, tentu akan mendapatkan komentar. Berikan respon sebagai bentuk komunikasi tidak langsung, agar channel Youtube yang anda miliki disukai dan subscribernya bertambah. Terimalah semua feedback dari komentar yang diberikan untuk membantu memperbaiki konten anda yang berikutnya.

  1. Pahami juga Algoritma Youtube

Ada beberapa faktor penting dalam engagement youtube, faktor yang paling terpenting adalah waktu kunjungan yang sebagai indikator kualitas sebuah video. Jumlah views tidak berdasarkan pada hitungan klik, tapi setelah user menonton minimal 30 detik atau setengah durasi video. Jika 10 detik diawal user pergi meninggalkan video anda, maka tidak akan dihitung. Rasio like dan dislike, juga mempengaruhi engagement dan menjadi pertimbangan youtube dalam memberikan ranking dalam hasil pencarian. Jumlah subscriber dari video yang diupload dan di share menjadi pertimbangan juga untuk mempengaruhi engagement.

  1. Konsisten dalam membuat konten Video di Channel Youtube

Konsistenlah membuat video youtube anda, buatlah jadwal untuk mengupload video di channel anda, ingatlah semakin anda sering membuat video, maka semakin sering juga akun youtube anda akan muncul di beranda laman, khsusunya bagi orang yang telah menonton video anda sebelumnya dan melakukan subcribe. Jumlah pengunjung nantinya akan bertambah sendirinya, jika video yang anda buat diapresiasi.

  1. Jangan Takut mencoba untuk membuat Channel Youtube

Ingatlah kegagalan terbesar saat orang akan memulai membuat youtube channel, bukan karena channel youtube nya tidak berkembang, tetapi adanya ketakutan untuk mecoba pertama kali. Anda tidak akan tahu bagaimana respon nitizen diluar sana sebelum anda mencoba.

 

Taukah anda, A/B/S memiliki channel youtube yang bernama “KAMI A/B/S”, channel ini sebagai wadah untuk kami memberikan update perkembangan A/B/S serta manjadi media promosi mitra A/B/S.

11 Cara Menikmati Kopi Dengan Keren

Dari masa ke masa, kopi telah melekat dengan budaya di Indonesia, dan menjadi gaya hidup bagi masyarakat di Indonesia, hal ini dapat kita liat dengan banyak nya Coffeeshop yang dibuka dan di setiap dareah Indonesia memeliki ciri khas kopi andalan, jika tidak menyicipi di Coffeeshop yang menjadi andalan di kota tersebut, menjadi belum bisa di bilang sebagai Penikmat Kopi. Dari kalangan bawah hingga kalangan elit, Kopi mejadi teman sejati ketika berkumpul bersama, selain juga meminum secangkir Kopi di pagi hari yang menjadi kebiasaaan bagi para masyarakat Indonesia.

Taukah Anda, bahwa ternyata ada cara bagaimana kita bisa menikmati Kopi dengan keren:

  1. Hiruplah Aroma Kopi

Dengan menghirup aroma kopi sebelum meminumnya adalah cara unik, dan membuat merasakan hal yang berbeda sewaktu memulai tegukan yang pertama kali. Karena aroma yang khas, dan jika dihirup dapat membawa rileks dalam kita menikmati kopi.

  1. … Minumlah secara perlahan

Minum kopi yang benar bukanlah minum secara terburu-buru, cobalah rasakan secara perlahan-lahan, sensasi keunikan rasa dari aliran kopi yang mengalir ke lidah.

  1. Temukan Makanan Ringan Yang Tepat

Masyarakat Indonesia terkadang menjadikan gorengan sebagai makanan ringan sewaktu menikmati secangkir kopi bersama rekan-rekan. Dengan makan ringan yang manis seperti gorengan pisang, doronglah dengan kopi, dan rasakan nikmatnya dibarengin dengan manisnya gorengan.

  1. Coba Nikmati Kopi Tanpa Gula

Kopi yang tecampur dengan gula akan menutup cita rasa dari kopi yang disugguhkan. Cobalah rasakan pahitnya kopi sesekali untuk mengetahui perbedaan rasa murni yang diberikan kopi.  Seharusnya menghilangkan rasa pahit dan asam dapat dibarengi dengan makanan-makanan manis, seperti cookies, kue basah, nastar, pisang goreng.

  1. Biarkan Kopi menjadi Hangat

Biarkan suhu kopi turun dulu, meminum kopi yang terlalu panas tidak memberikan cita rasa yang baik, yang justu membuat lidah kita terbakar karena panasnya kopi, sehingga kita tidak dapat merasakan rasa kopi dilidah kita.  Enam puluh derajat celcius adalah suhu yang tepat untuk menikmati secangkir kopi hangat. Dengan suhu lebih dari 88 derajat celcius, maka akan membuat kafein cepat lebur di suhu yang panas, dan akan terasa lebih kuat pahitnya.

  1. Cobalah Jenis-Jenis Kopi Yang Lain

Nimatilah berbagai macam kopi yang ada di Indonesia, kita tahu di Indonesia banyak berbagai wilayah yang mempunyai ciri kopi khas tertentu, dengan racikan unik serta proses pembuatannya. Temukan karakter anda dalam memilih kopi yang anda minum.

  1. Ajaklah Sahabat atau Pasanganmu

Minumlah kopi dengan orang tercinta anda, dengan cara menikmati kopi yang unik dan romantis, akan menambah sensasi dalam kita menikmati Kopi. Dengan Sahabat yang berbagi cerita dengan ditemani secangkir kopi akan menambah pengalaman anda dalam

  1. Jadi Customer yang Baik

Tidak salahnya menjadi pelanggan setia dari salah satu Coffeshop favorite anda. Khususnya Barista akan senang melayani pembeli yang senyum dan ramah. Selain itu, akan terasa aura positif dari anda, dalam nikmatnya secangkir kopi. Dan untungnya, mungkin anda mendapatkan promo khusus jika menjadi member di Coffeshop tersebut.

  1. Coba Nikmati Kopi di Alam Terbuka

Sesekali nikmati Kopi di tempat terbuka, tidak selalu di warung kopi, rumah ataupun di Cafe. Dengan suasana alam, memberikan nuasa yang beda dalam menikmati kopi, akan membuat kita rileks dengan suasana alam, dengan aroma kopi yang akan kita minum.

  1. Nikmati Sesekali Kopi Dingin

Jika dirasa udara panas, sesekalilah mencoba untuk minum kopi dingin di siang hari, yang membuat dahaga bisa hilang. Berikan Es secukupnya, sehingga tidak menghilangkan rasa kopi yang ada.

  1. Carilah Informasi Coffeshop yang Unik

Di Surabaya sendiri, Coffeshop yang bisa kami rekomendasikan dari segi lokasi, tempat yang enak, dan yang pastinya suguhan kopi yang sesuai dengan lidah.

Volks Coffee yang terletak di jalan MH. Thamrin No. 34, dengan tema taman outdoor yang unik memberikan suasana yang santai dan menjadi tempat yang favorite bersama sahabat dan orang tercinta kita untuk bisa mampir dengan hanya untuk segelas kopi. Dengan menjadi mitra A/B/S dalam Jasa kebersihan dan keamanan, mempermudah  mitra kami dalam mengelola bisnis mereka, tanpa perlu merasa bingung dan ribet dalam mengelola Man Power yang akan dipekerjakan, karena Pekerja yang diberikan oleh A/B/S telah di training sebelum di tempatkan.

Tahukah Anda?

Menurut British Medical Journal minuman yang berkafein tidak boleh lebih dari 300 mg dalam sehari, yang artinya menurut Standart Food Agency, setara dengan 3 Cangkir Teh, 1 Cangkir Kopi, Sepotong coklat serta 1 kaleng minuman bersoda. Selain itu, mengkonsumsi kafein setiap hari memiliki manfaat yang positif yaitu dapat mengurangi reskio hingga 60 % terkena Alzeimer, dan menurut penelitian Harvard Edward Giovannuci, kandungan yang terdapat pada kopi ada antioksidan yang lebih banyak dibandingkan buah-buahan serta sayuran.

4 Hal menjaga kualitas tidur yang mempengaruhi berat badan

Tahukah anda, berdasarkan informasi Time of India, 19 Juni 2019, Kebiasaaan tidur mempunyai kunci peranan penting dalam menurunkan berat badan, selain mengatur pola makan dan olahraga teratur. Sewaktu tidur, tubuh kita melakukan pelepasan hormon pertumbuhan yang membantu proses penting dalam memperbaiki dirinya sendiri, dengan meliputi perangsangan otot, sintesis protein, dan proses pemecahan lemak (lipolisis). Penelitian menunjukan jika hanya tidur selama 4 sampai 5 jam saja dalam sehari makan akan menyebabkan obesitas, dan pada jam tengah makan akan dirasakan cenderung merasa lapar sehingga akan menyantap makanan, yang mana seharusnya tubuh kita beristirahat tetapi dipaksa untuk berkerja mengolah asupan makanan. Dan Hasil proses yang tidak sempurna dan tidak maksimal membuat menumpuk menjadi lemak dalam tubuh kita.

Menurut National Sleep Foundation, menjelaskan bahwa seharusnya orang dewasa harus tidur tujuh sampai sembilan jam setiap malamnya agar esok hari tubuh lebih segar. Selain itu, ada beberapa tips agar dapat tidur dengan nyenyak, dan membuat wajah kita bisa segar di pahi hari :

  1. Minum lah Air sebelum tidur

Minumlah satu jam sebelum anda tidur, dehidrasi menjadi penyebab umum sewaktu wajah membengkak, ini menandakan bahwa tubuh kita kekurangan cairan. Minumlah minimal 1 gelas air putih, jangan terlalu berlebihan. Tidak perlu khawtir jika akan terbangun sewaktu tengah malam untuk buang air kecil, minumlah 1 jam sebelum anda tidur.

  1. Jangan Makan Yang Mengandung Garam

Jangan lah mengkonsumsi makanan yang mengandung garam, MSG dan sodium seperti keripik, popcorn, sewaktu menjelang tidur pada malam hari.  Garam dapat menarik lebih banyak cairan dan membuat dehidrasi pada tubuh sehingga membuat wajah kan terlihat bengkak sewaktu pagi hari.

  1. Cucilah Muka Sebelum Anda Tidur

Khusus bagi para wanita, untuk Riasan wajah wajib dibesihkan, karena jika tidak akan mengakibatkan inflamasi dan iritasi pada kulit dan mata, sehingga membuat warna kulit kemerahan sewaktu esok pagi. Sisa makeup, kotoran, dan minyak yang berlebihan harus dibersihkan dengan sabun wajah sebelum tidur, sehingga wajah akan cerah sewaktu anda bangun pagi.

  1. Tempat Tidur & Bantal Yang Nyaman Serta Bersih

Pakailah bantal dengan posisi sedikit lebih tinggi dari kepala, jangan terlalu tinggi yang akan mengakibatkan sakit leher, dikarenakan sirkulasi darah dan limfa yang tidak lancar. Oleh sebab itu, gunakan bantal yang cukup nyaman sehingga bisa menopang leher dan kepala.

Tempat Tidur serta Bantal yang bersih juga menjadi faktor dalam kenyaman kita beristirahat dengan nyenyak di malam hari, rutinlah membersihkannya karena jika tidak maka akan terdapat jutaan tungau yang hidup dari serpihan sel kulit mati manusia, kotoran yang dibuat akan menyebakan pemicu asma pilek, gatal-gatal, scabies dan bengkak pada kulit kita.Sesekali panggilah Jasa Kebersihan profesional untuk membersihkan tempat tidur anda, dan A/B/S memiliki jasa pembersihan tempat tidur, silahkan menghubungi hotline A/B/S di nomor 08001123777.

10 Tahap Perencanaan Dalam Membuat Media Promosi Lebih Maksimal

Dalam dunia bisnis saat ini, kegiatan promosi adalah bagian yang terpenting untuk meningkatkan penjualan, karena itu menuntut tiap pebisnis mempromosikan produk dan layanan mereka dengan cara yang paling baik. Inilah yang menjadi pemicu dalam perkembangan teknik dalam media promosi. Dengan tujuan produk atau jasa yang dipromosikan dapat menggapai orang yang tepat sehingga meningkatkan kesadaran dan membuat keputusan dari akan produk atau jasa yang akan dibeli. Dalam membuat media promosi, diperlukan rencana pembiayaan, sehingga tidak perpotensi menyebabkan kerugian. Dalam perencanaan promosi, ada 10 tahapan yang perlu anda ketahui.

  1. Fokus pada pemecahan masalah

 Anda harus paham apakah produk atau jasa yang anda promosikan, menjawab kebutuhan yang diinginkan oleh pelanggan anda. Faktanya, apabila produk atau jasa yang anda promosikan berhasil menjawab kebutuhan pelanggan, maka sangat besar kemungkinan mereka akan membeli dari anda.

  1. Tentukan Target Market bisnis Anda

Penentuan STP (Segmenting, Targeting, dan Positioning), merupakan tahap yang perlu kita       tentukan dalam membuat media promosi yang tepat. Segmentasi yang lebih personal untuk        menghadapi perilaku konsumen yang beragam macam. Buatlah profil pelanggan yang akan            ditarget berdasarkan data yang anda kumpulkan. Sebuah media promosi tanpa target yang        jelas, merupakan suatu tindakan pemborosan yang sangat buruk. Dengan menentukan target    market, anda akan lebih mudah menentukan media promosi yang sesuai untuk    digunakan.

  1. Menentukan Nominal Atau Persentase Insentif Promosi Yang Diberikan

Dalam mengadakan program pomosi penjualan, tentukanlah besarnya insentif yang diberikan kepada calon pelanggan, dengan memberikan syarat-syarat dalam keikutsertaan program promosi tersebut, sehingga dapat menyasar pada segmen yang lebih spesifik. Tentukan jangka waktu atau durasi lamanya promosi tersebut, jangan terlalu lama dalam membuat program promosi, dikarenakan akan membuat hilangnya daya tarik calon konsumen, sehingga program tersebut tidak terkesan eksklusif dimata calon konsumen, yang nantinya akan membuat penundaan dalam penjualan.

  1. Gunakan Bahasa yang tepat

 Gunakan bahasa yang sesuai dengan target market untuk memperkuat pesan promosi, media promosi yang berhasil mempunyai pesan yang daya tarik dari sisi emosional, rasional, dan moral dari calon pelanggan yang menjadi target market. Oleh karena itu, penting bagi anda dalam memperhatikan siapa menjadi target market anda, sehingga bahasa yang dipakai sesuai dan apa yang ingin anda sampaikan melalui media promosi dapat langsung dimengerti oleh calon pelanggan anda.

  1. Bijak dalam memilih media promosi

 Pilihlah media promosi yang tepat dan sesuai dengan target market anda. Media digital saat ini menjadi alternative dalam media promosi secara online, tetapi jangan dikarenakan tren saat ini, sehingga ikut-ikut saja dan hanya coba-coba tanpa mempertimbangkan target market siapa yang akan anda tuju. Pertimbangkan juga Media promosi lainnya seperti Radio, stiker mobil, baliho, spanduk, poster, flayer, neon box, Wallpainting, Videotron dan lain-lainnya.

  1. Menentukan waktu yang tepat untuk Promosi

Dalam melakukan promosi, lihatlah waktu yang sesuai khususnya jika produk atau jasa yang anda promosikan merupakan musiman, sehingga anda perlu melakukan lebih awal untuk melakukan promosi sehingga dapat meningkatkan penjualan anda. Contohnya, menjelang hari raya dan liburan yang cenderung meningkatkan daya beli lebih tinggi, yang tergantung pada produk atau jasa yang anda jual. Analisa kembali, waktu yang cocok anda melakukan promosi di media yang disesuaikan produk atau jasa yang anda jual dengan target market yang sudah anda tentukan.

  1. Ukurlah Efektivitas promosi yang dilakukan

Seringkali pelaku bisnis tidak melakukan pengukuran terhadap strategi promosi yang dijalankan, dan hanya berdasarkan naluri tanpa adanya perhitungan yang jelas dan terukur. Pengukuran efektivitas promosi sangat berguna dan berdampak besar dalam penjualan. Lakukan riset sederhana terhadap brand awareness, atau pengukuran secara media digital jika menggunakan promosi dalam digital marketing.

  1. Membuat Anggaran Promosi

Besarnya biaya promosi berdasarkan pada insentif, durasi waktu, sarana promosi, jangkaun distribusi, dan faktor yang tidak terduga lainnya. Dengan adanya perencanaan yang tepat sesuai dengan target market anda, maka kegiatan promosi yang dilakukan melalui media promosi yang tepat akan berjalan efektif dan dapat meningkatkan penjualan yang diterima.

  1. Lakukan Evaluasi

Buatlah evaluasi di akhir tahun, promosi yang dilakukan selama sepanjang tahun dengan media promosi yang digunakan. Lihat kembali secara penjualan, media promosi yang mana mendapatkan respon yang positif, buatlah catatan dalam promosi yang diberikan, sehingga ditahun berikutnya menjadi acuan dalam membuat planning dalam melakukan promo.

  1. Menjadi patnership di Mitra Bisnis A/B/S

Taukah anda, bahwa di Absolute Business Service (A/B/S) memiliki media promosi melalui Customer Care, Promo Member, serta Instagram A/B/S, yang diberikan secara GRATIS, dengan hanya dengan menjadi patner A/B/S dalam jasa kebersihan, jasa keamanan serta jasa back office.

A/B/S juga turut membantu mitra-mitra A/B/S dengan membuat media promosi yang dapat digunakan langsung oleh mitra bisnis A/B/S untuk melakukan promo produk dan jasa yang mereka jual. Dapatkan semua benefit ini hanya dengan menjadi mitra bisnis A/B/S.

8 Langkah Mudah Membersihkan Kamar Mandi
  1. Pindahkan pakaian-pakaian dan handuk kotor

Jika anda kerap menggantung pakaian kotor di kamar mandi, sebelum membersihkan kamar mandi keluarkan dulu pakaian-pakaian tersebut. Letakkan pakaian tersebut di keranjang. Bila perlu, cuci dahulu pakaian-pakaian tersebut.

  1. Kembalikan benda-benda yang tak seharusnya

Terkadang, ada benda-benda yang tidak seharusnya ada di kamar mandi, namun berada disana. Misalnya, jam tangan atau atau cincin yang tak sengaja berada di kamar mandi. Kembalikan benda-benda tersebut ke tempat semula.

  1. Buang botol, wadah plastik, dan kemasan lain yang sudah habis

Orang-orang biasanya malas untuk membuang botol plastik kosong yang ada di kamar mandi. Meskipun isinya sudah habis, terkadang pemilik rumah malas untuk sekedar membuang botol kemasan plastik tersebut. Jika terlalu banyak kemasan kosong yang ada pada kamar mandi, tentu hal ini akan membuat kamar mandi menjadi sesak. Untuk itu, buang botol kemasan tersebut dan pastikan anda melubangi botol atau wadah tersebut sebelum dibuang. Hal ini untuk mengantisipasi penyalahgunaan wadah tersebut.

  1. Gunakan sarung tangan karet untuk melindungi tangan Anda

Sebelum membersihkan kamar mandi, anda perlu menggunakan sarung tangan karet. Sarung tangan yang berbahan karet lebih kuat dari sarung tangan berbahan plastik yang biasanya mudah robek. Sarung tangan ini akan melindungi anda dari goresan alat-alat yang ada di kamar mandi serta menjauhkan Anda dari kuman dan bakteri kamar mandi.

  1. Bersihkan bak mandi, shower, dan bath up dengan pembersih kamar mandi

Saat ini, banyak produk-produk pembersih kamar mandi yang dapat anda beli di pasaran. Produk ini biasanya khusus digunakan untuk area kamar mandi dan bukan di area luar. Ikuti langkah-langkah penggunaan yang ada pada kemasan produk agar anda menggunakan pembersih tersebut dengan aman dan sesuai fungsinya. membersihkan kamar mandi dengan menggunakan pula spons yang kasar untuk membersihkan kerak dan noda menempel di tempat tersebut. Kemudian, bilas dengan air dan keringkan dengan handuk kecil atau lap.

  1. Bersihkan kloset dengan cairan desinfektan

Karena kloset adalah area yang paling banyak kuman dan bakteri, maka membersihkan kamar mandi dengan pembersih kamar mandi biasa mungkin kurang ampuh dalam membersihkan bagian itu. Maka, Anda butuh cairan disinfektan untuk membunuh kuman dan bakteri yang ada di kloset

 

  1. Bersihkan cermin dengan pembersih kaca dan kain mikrofiber

Jangan lupa, selain membersihkan kamar mandi, anda perlu juga memperhatikan kebersihan cermin. Meskipun terlihat bening, bukan berarti cermin tersebut udah bersih. Terkadang, masih ada debu yang menempel dan harus dibersihkan. Untuk membersihkan cermin, gunakan cairan pembersih kaca dan lap mikrofiber. Lap dan kain hauslah benar-benar lembut dan cairan pembersih kaca yang digunakan jangan sampai meninggalkan goresan atau guratan pada cermin. Bila anda tak sempat membeli cairan pembersih kaca, anda bisa menggunakan cuka sebagai gantinya.

  1. Sapu lantai kamar mandi

Setelah semua kotoran yang ada pada furnitur kamar mandi selesai dibersihkan, maka kotoran akan jatuh dan menumpuk di lantai. Sapu lantai kamar mandi dan pel bila perlu. Gunakan pembersih lantai kamar mandi yang mengandung disinfektan.

Cukup 10 Menit, Kamar Tidur Bersih Kembali

Kamar tidur anak merupakan tempat paling berantakan di dalam rumah. Anak-anak seringkali malas membersihkan dan merapikan tempat tidurnya. Padahal menurut penelitian, kamar tidur bersih dan rapi mampu meningkatkan performa akademik dan sosial sang anak. Selain malas, waktu yang sedikit juga menjadi penghalang anak untuk membersihkan kamar tidurnya.

Berikut tujuh cara membersihkan dan merapikan kamar tidur dalam waktu kurang dari 10 menit yang bisa dipraktekkan orangtua dan anak.

  1. Buka Semua Tirai yang Ada

Membuka tirai memungkinkan sinar matahari masuk ke dalam kamar tidur. Tak hanya membuat Anda atau anak segera bangun tetapi juga memberikan penglihatan lebih jelas di setiap sudut ruangan.Membuka jendela juga bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan udara lebih segar dari luar rumah.

  1. Rapikan Tempat Tidur

Merapikan tempat tidur bisa membuat kamar menjadi lebih tertata dari sebelumnya. Selain itu, tempat tidur yang tertata rapi bisa memberikan area kerja lebih luas di dalam kamar. Untuk menambah kesegaran dalam kamar, Anda dapat menyemprotkan pengharum ruangan dengan aroma sesuai keinginan.

  1. Bersihkan Semua Sampah

Sediakan dua kantong, satu untuk kotoran non-organik, satu lagi untuk material daur ulang dan mulai buang semua sampah yang ada di lantai, meja, kursi, dan bawah kasur. Dalam proses ini Anda juga bisa mengidentifikasi barang-barang apa saja di dalam kamar tidur yang sudah tidak terpakai lagi namun masih bagus untuk disumbangkan.

  1. Letakkan Semua Pakaian Sesuai Tempatnya

Tempatkan semua pakaian kotor dalam keranjang cucian dan gantung atau lipat semua pakaian bersih Anda. Selain itu, aksesori lainnya seperti sepatu, sandal, jaket dan lainnya sebaiknya juga ditempatkan sesuai dengan posisinya.

  1. Simpan Semua Mainan

Masukkan semua mainan ke dalam tempat penyimpanan ramah anak. Berikan label di setiap tempat penyimpanan sesuai dengan mainan di dalamnya agar anak dengan mudah menemukannya kembali.

  1. Letakkan Semua Barang Sesuai Tempatnya

Ambil semua barang yang tersisa di lantai dan tempatkan ke dalam laci atau kotak penyimpanan. Kemudian Anda bisa membuat keranjang penyimpanan untuk semua barang yang tidak berhubungan dengan kamar tidur.

  1. Pembersihan Debu

Ambil semua barang yang ada di meja, kursi, dan lemari, kemudian bersihkan semua furnitur dari debu dengan menggunakan kain microfiber. Agar terlihat rapi, letakkan kembali barang-barang tersebut sesuai tempatnya, misalnya buku di rak buku. Selain itu bersihkan juga lantai dan karpet di kamar tidur Anda dengan menggunakan kain atau vakum.

Minat Food Photography? Ikuti Dulu Tips ala Silverstone Studio di Sini!

Apa yang dilakukan orang sebelum makan? Selain berdoa, kebanyakan orang saat ini suka melakukan ritual memotret makanan yang ada di hadapannya sebelum disantap.

Saat ini, fotografi makanan atau food photography memang sedang digandrungi banyak orang. Entah makanan itu dimasak sendiri, beli di restoran atau bahkan beli di warung pinggir jalan, tidak afdol rasanya kalau tak mengabadikannya dan menyebarluaskan di situs jejaring sosial.

Food photography ternyata tak semudah kelihatannya. Meski tak perlu bakat atau kamera profesional untuk mengabadikan gambar makanan, tapi Anda harus menggunakan trik-trik tertentu agar foto makanan Anda bisa membuat orang yang melihat ikut merasakan kelezatannya. Jadi, bukan hanya ajang pamer semata.

Beberapa tips Food photography  ala Silverstone studio berikut ini, bisa Anda gunakan saat memotret makanan hasil buatan Anda sendiri maupun foto makanan yang Anda santap di restoran.

  1. Lighting Is A Must !!!

Lighting yang baik akan membantu hasil foto kita terlihat lebih hidup, baik menggunakan natural lighting ataupun lighting tambahan lainnya.

  1. Right Angle

Pastikan angle foto kalian benar ya…. Jangan sampai justru objek penting kalian tidak menonjol dan tidak terlihat jelas

  1. Use Your Smartphone

Tidak harus punya kamera layaknya seorang professional photographer, kita juga bisa menggunakan kamera yang ada di smartphone kita. Yang pasti pencahayaan dan angel harus tepat yaaa…

  1. Right Property

Gunakan Properti tambahan untuk menghidupkan objek foto kalian. Tapi ingat, jangan gunakan property yang tidak berhubungan atau terlalu berlebihan ya.

 

Dalam semua bidang fotografi, baik itu Food Photography  maupun Fotografi Produk, setidaknya membutuhkan proses agar bisa memperoleh hasil yang bagus dalam setiap pemotretan. Kesabaran, pelatihan, ketekunan, serta semangat untuk tidak mudah menyerah dengan keadaan, merupakan kunci sukses dalam memulai Food Photography .
Teruslah berusaha dan belajar. Karena usaha dan kerja keras akan selamanya dihargai dengan hasil yang memuaskan serta menggembirakan. Selamat mencoba…

Begini Cara Baru Millennials Abadikan Momen Terindah di Studio Foto

Sebagai generasi yang hidup di era millennials tentu kita sudah akrab dengan mengabadikan sebuah momen melalui gambar atau foto. Berselfie seakan sudah menjadi sebuah gaya hidup yang terus digemari. Ada beragam ekspresi yang bisa diperlihatkan dalam sebuah foto. Kecanggihan berbagai teknologi seperti telepon seluler pun kian memberikan fasilitas foto semakin mudah. Ditambah lagi dengan menjamurnya studio foto, kita semakin dimanjakan dengan tempat foto yang nyaman dan konsep yang beragam. Tetapi terkadang, kita tetap saja bingung dengan konsep foto seperti apa. Alhasil, foto yang kita buat tidak sesuai ekspektasi kita. Pernah mengalaminya?

Berikut rekomendasi konsep studio foto ala Silverstone Studio :

  1. Studio Session

Kita bisa menggunakan set studio bertema, seperti; natal, atau konsep ruangan black and white, elegan, classic, ataupun simple dan casual . Selain dari dekorasi yang digunakan , tema juga ditentukan oleh pakaian atau costume yang digunakan.

  1. Outdoor Session

Tema outdoor juga bisa menjadi salah satu opsi dalam family photoshoot kita. Outdoor session biasanya memberikan kesan yang lebih santai dan natural.

Silverstone Studio berlokasi di Palm Hill K8/16, Citraland Surabaya,  hadir menjadi studio foto dengan konsep berbeda dibandingkan dengan studio foto lainnya.Di Silverstone Studio, selain pilihan studio indoor yang beragam, terdapat pula studio outdoor  yang wajib anda pertimbangkan. Tak hanya studio foto, terdapat ruangan khusus untuk Workshop dan Event. Serta kalian juga bisa menggunakan rooftop untuk berkumpul bersama teman, keluarga, atau orang kesayangan anda untuk mengadakan Private Dinner atau BBQ Party. Bagi anda yang senang hangout terdapat café dengan berbagai pilihan minuman serta ice cream yang akan memanjakan perut anda.  

Jangan lewatkan pula promo special “Graduation Day” Disc 10% + 10% Cash Back. Berlaku setelah pelunasan sebelum 10 Oktober 2019 dan Masa penggunaan promo berlaku hingga 12 November 2019.

Yuk abadikan moment wisuda kalian di Silverstone studio. Kalian bisa pilih set foto wisuda yang kalian suka nih, tinggal bawa fotografer kesayangan kalian saja kok
Soo… jangan sampai moment wisuda kalian hilang begitu saja.
Tunggu apalagi segera konsultasikan foto wisuda impian kalian pada Silverstone studio. 

Dengan menjadi mitra A/B/S dalam Jasa kebersihan dan keamanan, mempermudah  mitra kami dalam mengelola bisnis mereka, tanpa perlu merasa bingung dan ribet dalam mengelola Man Power yang akan dipekerjakan, karena Pekerja yang diberikan oleh A/B/S telah di training sebelum di tempatkan.