Menu

Questions & Answers

TENTANG SECURITY

Q : Bagaimana tentang pemilihan orang – orang securitynya ( proses screening ) ? A : Proses screening kami sangatlah ketat, karena kami menggunakan proses yang sudah diakreditasikan oleh pihak keamanan baik dari kepolisian maupun angkatan. Bahkan selain proses screening yang ketat, kami juga memiliki nilai tambah yaitu proses grooming yang harus ditaati oleh tenaga kerja kami. Dan juga Danru atau komandan kami adalah orang yang berasal dari angkatan yang sudah berpengalaman dalam mengatur teamnya. Q : Bagaimana proses pembagian waktunya ? A : untuk pembagian waktu  tenaga kerja, kami harus mencek terlebih dahulu scoope area yang bapak atau ibu berikan, kemudian jam operationalnya seperti apa. Dan juga kami juga memberikan dua pilihan kepada bapak atau ibu yaitu dengan 2 shift ( per  12 jam ) atau dengan 3 shift ( per 8 jam ) atau hanya dengan 1 shift ( sesuai dengan jam operational ). Q : Sudah menghandle security di mana saja ? A : Sudah banyak perusahaan ataupun instansi instansi baik swasta maupun pemerintahan yang sudah bekerja sama dengan kami, contoh : kami  ada di Bea Cukai Perak Surabaya kemudian ada juga dari artha metro oil, kemudian Themasline dan lain lain. Yang semua client kami puas atas hasil kinerja dari tenaga kerja kami, karena kami bisa menceknya dari layanan online A/B/S yaitu customer  feedback. Q : Kami memiliki Security di perusahaan kami yang handal, tetapi karena kebijakan perusahaan meminta untuk di alih dayakan, dan kami ingin mempertahankan security tersebut, apakah pihak A/B/S dapat melakukannya? A : A/B/S bisa melakukan alih daya dengan syarat maksimal usia security 35 tahun yang sesuai dengan SOP kami, dan akan mengikuti tahapan seleksi serta training yang di lakukan oleh A/B/S.

TENTANG CLEANING SERVICE

Q : Apakah ini sama dengan jasa office boy ? A : Office boy dan cleaning service sangatlah berbeda. Jasa cleaning service lebih memfokuskan ke bidang pembersihan dan perawatan untuk lebih jelasnya mari kita tonton bersama video Hello Brand 2.mp4 . Q : Bisakah kami hanya mengambil jasa man powernya saja, karena kami sudah punya alat dan chemicalnya ? A : Inilah keunggulan dari kami bapak atau ibu, karena flexibilitas kami dalam pengerjaannya.. jadi bapak atau ibu bisa hanya mengambil jasa manpower kami atau bahkan bisa membeli secara terpisah equipment atau chemical kami bila diperlukan. Sehingga nantinya bisa cukup banyak memotong pengeluaran dari bapak atau ibu. Q : Bedanya Cleaning Service dan General Cleaning? A : Perbedaan keduanya adalah :                 (1). Cleaning Service Produk Cleaning Sevice ini adalah jenis pekerja jasa kebersihan yang dilakukan secara regular. Pada setiap pelaksanaannya akan di lakukan kontrol oleh Supervisor Area yang akan melakukan kunjungan rutin tiap minggunya                 (2). General Cleaning Produk General Cleaning ini adalah jenis pekerja jasa kebersihan yang dilakukan secara periodic, dimana kami akan melakukan pembersihan di seluruh area kerja yg telah disepakati. Kami menyediakan Tim Khusus penanganan pekerjaan General Cleaning, yang dimana Tim Khusus ini dapat menangani pekerjaan yang sekiranya tidak dapat ditangani oleh karyawan Cleaning Service Regular. Q : Apakah pihak A/B/S memiliki laporan setiap pengerjaan cleaning servis? A : kami memiliki SPV area yang akan melaporakan hasil kinerja dari pekerja kami di lapangan, laporan di sertai dengan foto yang di upload ke outlet system, yang dimana klien kami dapat mengaksesnya melalui A/B/S Client Portal, di menu My Services dan masuk SPV Inspection. Klien dapat memilih periode laporan pemeriksaan SPV area kami tiap bulannya. Dan dimasing-masing area akan di sertai dengan foto setelah pengerjaan.

PERTANYAAN GENERAL

Q : Qualifikasi apa yang di terapkan A/B/S dalam rekrutmen tenaga kerja? A : A/B/S melakukan tahapan rekrutment yang selektif, khusus nya harus memiliki SKCK dari kepolisian dan sesuai dengan standart dari A/B/S, cth : Tidak boleh bertato, dan melakukan test DISC serta MBTI. A/B/S memiliki training center sehingga tenaga kerja kami telah di bekali dengan training khusus (Grooming, Sikap, Keahlian dan pengetahuan), sebelum mereka terjun ke lapangan pekerjaan, jadi tenaga kerja kami akan berkerja secara profesional. Selain itu, A/B/S memiliki HRIS Sistem (Human Resource Information System) yang berfungsi untuk dapat mengetahui Status Pekerja (Yang telah di blacklist, Masa kontrak, Payroll dll), serta informasi Training untuk pekerja dan juga sebagai Operational (untuk Kinerja, SP, dan Jam Kerja) Q : Apa yang membedakan ABS dengan perusahan Outsourching lainnya? A : A/B/S memberikan solusi yang terbaik bagi klien, tanpa merugikan klien dalam segi cost. A/B/S memiliki A/B/S Sistem  yang di pakai untuk memberikan informasi mengenai tenaga kerja, hasil inpeksi berupa foto oleh Supervisor (SPV), lembur, absensi, kontrak dan tagihan, semua di dalam A/B/S System. Selain itu  A/B/S memiliki 6 (enam) kelebihan utama, yaitu ; (1). Kualifikasi tenaga kerja dengan standarisasi ABS. (2). Pergantian karyawan yang cepat. (3). Jumlah tenaga kerja terpenuhi. (4). Peralatan & perlengkapan yang selalu terjaga. (5), Kemudahan klaim akan kerusakan barang. (6). Penanganan keluhan yang cepat dan maksimal. Semua dapat dilakukan hanya dengan mengakses A/B/S system, dan dengan A/B/S Sistem akan menjaga kepuasaan klien kami, serta memudahkan klien dalam menghubungi kami. Q : Bagaimana jika selama kontrak kerja, terdapat permasalahan dalam hal perilaku tenaga kerja yang di berikan serta ketidak puasaan dalam selama pelaksanaannya? A : Sebelum pengerjaan, klien akan mendapatkan kontrak atau perjanjian kerja sama yang telah tertuang di kontrak, A/B/S akan bertanggung jawab jika terjadi hal-hal yang dilakukan oleh tenaga kerja, yang merugikan klien. Klien silahkan dapat mengakses A/B/S Sistem dalam client portal dan memberikan informasi melalui ticketing untuk komplin  atau bisa melalui email A/B/S untuk dapat melaporkan hal-hal yang dirasakan merugikan klien, maka pada hari itu juga pihak A/B/S akan merespon keluhan klien tanpa harus menggunakan surat-surat yang mempersulit klien, dengan A/B/S system akan membantu klien dalam penanganan komplin yang cepat. Q : Apakah ada ABS memiliki fasilitas atau kelebihan lainnya selain A : Ada.Kami memberikan 2 (dua) fasilitas : (1).  Service GC Weekly (1 Manpower General Cleaning) : Tambahan karyawan selama 1 (satu) hari per minggu dari Tim General Cleaning Kami. Adapun Service GC ini bermaksud untuk membantu konsentrasi kebersihan yang sekiranya tidak terjangkau oleh karyawan Regular kami di Area Kerja klien. (2).  Fasilitas “ CLIENT PORTAL” : Fasilitas secara online dan realtime yang dapat diakses oleh klien, dengan beberapa fitur yang sangat berfungsi dan bermanfaat. (E-Billing, Clocking Online, Customer Feedback, Cusomer Ticketing dan fitur menarik lainnya)