Menu

News and Tips

- MENGAPA HARUS SETIAP BULAN DIBERSIHKAN ???

Cuci Karpet Setiap Bulan Sangat Diwajibkan lho – Memiliki hunian bersih dan nyaman tentu menjadi keinginan setiap orang. Oleh sebab itu pembersihan rumah secara berkala wajib dilakukan. Namun beberapa perabot atau furniture rumah membutuhkan proses pembersihan khusus, seperti karpet.

Furniture yang biasaya memiliki serat halus dan cukup tebal ini harus dibersihkan secra rutin dan berkala. Pembersihan rutin mungkin bisa dilakukan hanya dengan menggunakan sapu dan vacuum cleaner. Akan tetapi untuk pembersihan berkala harus dilakukan menggunakan alat atau proses khsusu, sehingga hasilnya pun lebih maksimal.

Ya, setidaknya sebulas sekali Anda perlu cuci karpet agar seluruh kotoran yang membandel dapat terangkat. Sayangnya, proses pencucian karpet sering kali menyita waktu dan tenaga, sehingga anggota keluarga tidak sempat melakukannya.

Nah bagi Anda yang memiliki masalah demikian, tak perlu khawatir karena saat ini banyak penyedia jasa cuci karpet murah. Seperti di Surabaya, Anda bisa menemui salah satu penyedia jasa pencucian karpet terbaik, A/B/S.

ALASAN PERLUNYA CUCI KARPET SETIAP BULAN

Meskipun sudah dibersihkan setiap hari, namun pembersihan  berkala juga tak kalah pentingnya, guna membersihkan kotoran yang membandel. Nah berikut alasan mengapa Anda perlu cuci karpet setidaknya sebulan sekali.

  1. MENGHINDARI PENUMPUKAN KOTORAN

Tahukan Anda jika penumpukan kotoran bukan hanya terjadi akibat banyaknya kotoran yang menempel pada karpet tersebut. Akan tetapi lamanya frekuensi cuci karpet juga sangat berpengaruh pada penumpukan kotoran di permkaan maupun serat karpet.

  1. MENCEGAH PERTUMBUHAN BAKTERI

Selain kotoran, bakteri juga akan berkembang ketika kondisi karpet kotor. Namun apabila Anda rajin cuci karpet maka bakteri tidak akan tumbuh. Cairan pembesih karpet ini akan membunuh seluruh bakteri yang sudah tumbuh di karpet juga untuk menghindari pertumbuhan kembali bakteri-bakteri tersebut.

  1. MENJAGA SERAT KARPET TETAP LEMBUT

Ketika kotoran mulai membandel, bagian serat karpet akan menjadi kasar dan tidak nyaman. Namun ketika seluruh kotoran sudah terangkat, maka serat kain akan kembali seperti saat baru. Serat karpet akan kembali terurai, dan kembali terasa lembut.

  1. BAGIAN BAWAH KARPET AWET

Bukan hanya bagian atas, namun bagian bawah karpet juga akan lebih awet ketika Anda rajib cuci karpet. Apabila Anda menggunakan karpet dengan bagian bawah berbahan karet, maka kelenuran karpet akan terjaga. Sedangkan untuk karpet yang menggunakan bahan kain maka kelembutannya pun akan lebih terjaga dan awet.

HUBUNGI KAMI SEKARANG JUGA UNTUK INFORMASI LEBIH CEPAT

Bagi Anda yang sedang mencari penyedia jasa cuci karpet, tak perlu khawatir karena A/B/S akan menawarkan layanan terbaik untuk Anda. Mulai dari jaminan karpet bersih maksimal, harga terbaik hingga pelayanan yang ramah dan cepat.

Selain itu kami juga menawarkan layanan lain seperti cuci sofa dan cuci kursi kantor. Furniture-furniture tersebut akan dibersihkan menggunakan alat berteknologi tinggi sehingga prosesnya begitu cepat dan maksimal.

Anda juga bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu terkait furniture yang akan dibersihkan. Tak perlu khawatir karena konsultasi ini dijamin gratis. Untuk info lebih lengkap tentang kami dan layanan yang kami tawarkan, langsung saja hubungi kami di telp atau whatsapp: 0878-8833-6777 untuk informasi lebih cepat.

Tunggu apa lagi, segera hubungi kami dan buktikan layanan terbaik dari kami.

- Untuk Taman Yang Lebih Indah

Memiliki taman dan kebun yang sedap dipandang menjadi salah satu faktor yang menghadirkan suasana nyaman. Agar kebun dan taman anda lebih indah, tentunya anda membutuhkan jasa tukang kebun dan taman profesional. Jasa tukang kebun yang berpengalaman, mampu membuat taman anda terlihat lebih hidup dan indah.

Saat ini, anda bisa menemukan berbagai jasa yang menawarkan jasa tersebut. Untuk menentukan tukang kebun terbaik yang bisa anda ajak kerjasama, kami telah merangkum sejumlah tips memilih jasa tukang kebun dan taman sebagai berikut:

  1. Pilih Tukang Kebun Yang Berpengalaman

Tukang kebun yang berpengalaman tentunya memiliki skill yang tidak diragukan lagi. Ada beberapa unsur yang harus diperhatikan untuk membuat taman anda lebih elok dipandang, salah satunya adalah unsur estetika.

Menata sebuah taman di rumah ataupun area kerja memang tidak mudah, maka dari itu sebaiknya anda mempercayakannya kepada spesialis perancangan taman yang sudah berpengalaman. Mereka akan menyesuaikan konsep taman terbaik dengan kondisi lahan di rumah anda.

  1. Mampu Memilih Tanaman dan Ornamen Yang Sesuai

Kemampuan memilih tanaman menjadi syarat wajib yang dimiliki seorang tukang taman sebelum anda mengajaknya bekerjasama. Tak hanya lihai dalam memilih tanaman beserta ornamennya, tukang kebun yang terpercaya tentu mampu merawat taman anda secara berkala.

  1. Pilih Tukang Kebun Yang Bisa Dipercaya

Jangan sampai taman anda rusak karena salah memilih tukang taman. Pilihlah tukang kebun profesional yang bisa dipercaya dan melakukan pekerjaannya secara tuntas.

Salah satu indikator bahwa tukang kebun tersebut bisa dipercaya, yaitu mereka bersedia memberikan harga yang transparan. Anda mungkin memerlukan beberapa jenis tanaman yang harus dibeli, agar terhindar dari kecurangan, sebaiknya anda meminta daftar pembelian tanaman dari tukang kebun yang anda pilih.

  1. Menawarkan Harga Yang Terjangkau

Saat ini banyak penyedia jasa tukang kebun dan taman yang menawarkan harga murah. Namun, tak banyak dari mereka yang mengutamakan kualitas. Nah, untuk menghindari hal tersebut, anda bisa memilih tukang yang menawarkan harga murah namun dengan kualitas pekerjaan yang memuaskan.

Jika masih bingung dalam memilhnya, anda bisa berkonsultasi kepada tim A/B/S.

  1. Bekerjasama Dengan Penyedia Jasa Tukang Kebun dan Taman Profesional

Setelah anda mengikuti empat cara di atas, selanjutnya anda bisa memilih jasa penyedia jasa tukang kebun profesional.

Kami melayani pekerjaan Gardener, untuk mengurusi kebersihan dan kerapihan taman, halaman kantor, saluran air dan pemupukan tanaman-tanaman yang ada di areal pekerjaan. Sehingga taman, halaman dan public area akan tampak rapih, indah serta tertata.

Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut dan dapatkan penawaran terbaik dari kami.

Terima Kasih!

- 7 Cara Mempertahankan Bisnis di Tengah Krisis Corona

Tidak ada yang bisa memastikan kapan wabah virus corona ini akan berakhir. Selama wabah belum berujung, niscaya kondisi perekonomian belum akan kembali normal. Hal itu jelas akan mempengaruhi kelangsungan bisnis Anda. Lakukan pengecekan mendalam terhadap kondisi keuangan bisnis. Salah satu hal penting yang perlu Anda periksa adalah kondisi likuiditas alias cash money.

Coba hitung berapa besar tingkat likuiditas usaha? Idealnya, Anda masih memiliki cash money untuk operasional 12 bulan ke depan. Bila kurang dari itu, Anda perlu memikirkan pengamanan likuiditas agar bisa mempertahankan bisnis di tengah krisis corona ini.

  1. Persiapkan diri untuk skenario terburuk

Sebagai langkah antisipasi buatlah business plan yang juga memuat proyeksi atau forecast atas keberlanjutan usaha Anda paling tidak hingga setahun ke depan. Misalnya, proyeksi dari sisi pendapatan usaha, tingkat pengeluaran, kelanjutan permodalan dan sebagainya.

  1. Berhematlah!

Langkah wajib yang perlu Anda tempuh adalah menekan pengeluaran dengan berbagai cara supaya likuiditas bisa lebih kuat. Misalnya, menekan biaya operasional dari pos-pos rutin seperti tagihan listrik, air, dan internet.

Bila memungkinkan, lakukan negosiasi dengan suplier terkait pembayaran yang mungkin bisa diperpanjang. Pertimbangkan juga negosiasi dengan perbankan bila pembayaran cicilan utang terasa memberatkan.

  1. Beri pengertian pada karyawan

Cara mempertahankan bisnis di tengah krisis corona berikutnya adalah dengan mengajak bicara karyawan-karyawan Anda untuk turut saling bahu membahu dan saling memperkuat diri di masa yang berat ini.

Sampaikan pada karyawan tentang fokus Anda saat ini adalah mempertahankan kelangsungan usaha supaya jangan sampai bangkrut yang bisa memicu pemutusan hubungan kerja. Supaya itu dapat dicapai, karyawan harus rela melupakan kenaikan gaji ataupun pemberian bonus seperti biasanya. Paling tidak hingga kondisi kembali normal.

  1. Genjot penjualan dengan cara paling murah

Wabah COVID-19 mengharuskan banyak orang menghindari kerumunan untuk mengerem penyebaran virus. Terapkan strategi yang paling tepat agar penjualan tetap mencapai target dengan biaya termurah.

Misalnya, tawarkan harga lebih ekonomis bagi customer. Atau, berikan voucher bila ada pembelian hingga nilai tertentu di mana voucher itu hanya berlaku bila ada pembelian lagi di depan senilai tertentu.

  1. Optimalkan teknologi pendukung

Banyak teknologi yang bisa Anda manfaatkan agar kegiatan bisnis bisa berjalan senormal biasanya. Misalnya, untuk meeting dengan tim sehari-hari, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Zoom. Begitu juga bila perlu berkomunikasi dengan klien, Anda bisa mengajak pemakaian video conference. Optimalkan aplikasi working deck seperti Slack atau Trello agar kerja tim tetap terpantau kapan saja. Dengan dukungan teknologi yang tepat, aktvitas kerja dan bisnis dapat Anda upayakan senormal mungkin.

  1. Kampanyekan nilai lebih pada layanan

Kampanyekan pada target pasar Anda nilai lebih yang bisa Anda berikan selama situasi krisis ini. Misalnya, Anda bergerak di jasa kebersihan, kesadaran masyarakat tentang kebersihan meningkat tajam. Supaya tetap unggul di tengah persaingan, galakkan penawaran promo yang menarik seperti free semprot desifektan setiap transaksi yang terjadi selama pandemic covid 19.

Itulah tujuh strategi yang bisa Anda aplikasikan dan semoga bisa membantu Anda mempertahankan bisnis di tengah krisis corona atau COVID-19. Tetap semangat dan optimistis, jaga juga kemampuan analisis dan berpikir Anda dalam membaca situasi peluang, ataupun suatu kejadian.

Berbicara kemampuan analisis dan berpikir, maka Anda membutuhkan kenyamanan dalam bekerja yang terbebas dari virus dan bakteri.

Oleh karenanya, A/B/S hadir dengan jasa desinfektan untuk berbagai ruangan seperti kantor, ruang meeting, klinik, rumah sakit, apartment, hotel, villa, sekolah, gym & fitness dan juga rumah pribadi. Dengan penanganan secara profesional, ruangan anda akan kembali steril dan bersih dari berbagai mikroorganisme atau bakteri. Kami memilihkan proses desinfektan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan anda aman.

Hubungi segera untuk mendapatkan layanan konsultasi secara gratis dan penyesuaian dengan kebutuhan Anda!

- INI DIA !!! SOLUSI CEGAH PENYEBARAN VIRUS !!!

Adanya pandemic virus Covid-19 seperti yang saat ini terjadi, membuat kita perlu mengetahui langkah – langkah pencegahannya agar kita dan orang orang yang kita kasihi dapat meminimalisir terkena dampak virus tersebut. Penyebaran virus Covid – 19 itu sendiri, selain menyebar melalui droplest atau percikan saat seseorang batuk atau bersin, juga bisa bertahan dipermukaan benda yang terkena percikaan batuk ataupun bersin oleh orang yang terjangkit atau penyebar. Untuk menghindari dan  mencegah tersebarnya virus Covid – 19, masyarakat mulai disarankan menggunakan atau membeli produk – produk kebersihan seperti disinfektan, cairan antiseptik dan melakukan kebiasaan mencuci tangan.

Apa itu Disinfektan ?

 

Disinfektan adalah bahan kimia yang mampu membersihkan serta membunuh kuman pada benda mati. Fungsinya yaitu sterilisasi benda – benda yang berpotensi menjadi tempat pertumbuhan kuman dan bakteri.

Perbedaan Dengan Antiseptik ?

 

Disinfektan dan Antiseptik dipakai untuk menghambat atau menghentikan pertumbuhan mikroorganisme yang menempel pada permukaan.

Perbedaan terletak pada pengaplikasiannya. Disinfektan diaplikasikan pada permukaan benda mati, seperti pada permukaan furniture dan permukaan yang sering terjamah oleh tangan. Sedangkan Antiseptik diaplikasikan pada benda hidup misalnya kulit atau membran mukosa seperti kulit tangan.

Disinfektan dan Antiseptik mengandung bahan kimia bernama biosida. Konsentrasi biosida dalam disinfektan lebih tinggi daripada yang ada pada antiseptik.

Disinfektan biasanya terdapat pada cairan pemutih pakaian dan pembersih lantai. Sedangkan Antiseptik terdapat pada sabun mandi dan hand sanitizer.

Bagaimana Dengan A/B/S ?

 

Administrator Environmental Protection Agency (EPA) menyatakan “Memakai disinfektan yang tepat adalah sebuah hal penting untuk mencegah dan mengurangi penyebaran penyakit, bersamaan dengan aspek serius seperti mencuci tangan dan jaga jarak dengan orang lain.”

Sejalan dengan pernyataan EPA tersebut, A/B/S pun peduli dengan kesehatan dan kebersihan  lingkungan tempat Anda tinggal. Oleh karenanya, A/B/S menyediakan jasa tambahan berupa penyemprotan disinfektan.

Disinfektan yang A/B/S gunakan adalah salah satunya berbahan dasar  Quaternary  Amonium Compounds yang teruji klinis efektif membasmi kuman dan virus termasuk Virus Covid – 19, tidak berbau, food grade untuk permukaan yang berhubungan dengan makanan (200 ppm), dan telah di rekomendasi di Fasilitas Layanan Kesehatan (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakt Amerika Serkita/CDC).

Mari bersama kita cegah penyebaran Virus Covid – 19 dengan terapkan karantina mandiri, menjaga  jarak dengan orang lain, serta selalu jaga kebersihan dan kesehatan kita maupun lingkungan di sekitar kita.

- Social Distancing, Cara Terbaik Melawan Corona.

SEIRING menyebarnya Covid-19, Social distancing adalah cara yang harus dilakukan.

Social distancing adalah sebuah cara yang direkomendasikan untuk memperlambat penyebaran penyakit yang ditularkan dari orang ke orang. Sederhananya, cara ini mengharuskan kita untuk menjaga jarak satu sama lain sehingga virus – atau patogen apa pun – tidak dapat menyebar dari satu orang ke orang lain.

Social distancing juga berarti tidak menyentuh orang lain, termasuk jabat tangan. Sentuhan fisik adalah cara yang paling memungkinkan seseorang terpapar SARS-CoV2 ( virus corona baru) dan cara termudah untuk menyebarkannya. Ingat, jaga jarak sejauh 2 meter dan jangan bersentuhan. Social distancing tidak akan dapat mencegah 100% penularan, tapi dengan mengikuti aturan sederhana ini, individu dapat memainkan peran penting dalam memperlambat penyebaran virus. Jika jumlah kasus tidak dapat ditekan di bawah jumlah yang bisa ditangani oleh sistem pelayanan kesehatan pada suatu waktu – disebut perataan kurva (flattening the curve) –rumah sakit bisa kewalahan dan berujung pada kematian dan penderitaan yang tidak perlu.

Ada beberapa istilah lain selain social distancing yang mungkin Anda dengar. Salah satunya adalah “swakarantina” (self-quarantine). Ini berarti tinggal diam, mengisolasi diri Anda dari orang lain karena ada kemungkinan Anda telah bersentuhan atau terpapar dengan orang yang terkena virus. Ada juga “karantina wajib”. Karantina wajib terjadi ketika otoritas pemerintah menyatakan bahwa seseorang harus tinggal di satu tempat, misalnya rumah atau suatu fasilitas, selama 14 hari. Karantina wajib dapat diperintahkan untuk orang yang hasil tes virusnya negatif, tapi kemungkinan telah terpapar.

Mengapa social distancing bisa berhasil? Jika dilakukan dengan tepat dan dalam skala besar, social distancing dapat menghancurkan atau memperlambat rantai transmisi dari orang ke orang. Orang dapat menyebarkan virus corona selama setidaknya lima hari sebelum mereka menunjukkan gejala.

Social distancing membatasi jumlah orang yang terinfeksi – dan berpotensi menyebarkan virus – sebelum mereka menyadari bahwa mereka terinfeksi virus. Sangat penting untuk tidak menyepelekan kemungkinan terjadinya paparan dan mengarantina diri Anda sendiri. Menurut penelitian yang baru-baru ini dipublikasikan, swakarantina harus berlangsung selama 14 hari – dalam periode waktu tersebut seseorang dapat menunjukkan gejala Covid-19. Jika setelah dua minggu mereka masih tidak memiliki gejala, maka karantina dapat dihentikan. Masa karantina yang lebih pendek dapat dilakukan pada orang yang tidak memiliki gejala seiring tersedianya pengujian secara lebih luas.

Mengapa social distancing menjadi sangat penting? Saat ini, social distancing adalah satu-satunya cara yang tersedia untuk memerangi penyebaran virus corona.

- Penyebab Terbesar Umur Perusahaan Tidak Mencapai 5 Tahun
  1. Tidak Ada Peminat / Pelanggan

Sebelum membentuk suatu usaha, Anda harus dapat memastikan. Apakah ada orang yang berminat dengan produk yang akan Anda hasilkan ataukah tidak. Jangan sampai barang yang Anda produksi sudah beredar di pasaran, tetapi tidak ada pelanggan yang berminat atau ingin untuk membeli produk yang Anda produksi. Hal tersebut akan dapat mengakibatkan Anda mengalami kerugian yang cukup besar dalam perusahaan. Buatlah produk yang dibutuhkan oleh masyarakat dengan semenarik mungkin, agar para pelanggan lebih tertarik dan berminat dengan produk yang Anda produksi. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk menarik minat pelanggan, antaralain: manfaat dan kegunaan dari produk itu sendiri, kualitas dari produk itu sendiri serta harga produk yang terjangkau bagi segmentasi pasar yang telah Anda tentukan.

  1. Kehabisan Uang Kas

Banyak sekali para pengusaha yang tidak memisahkan antara pengeluaran dan pemasukan dari kas pribadinya dengan kas perusahaannya. Hal tersebut dapat mengakibatkan perusahaan menjadi kehabisan uang kas untuk dijadikan pemutaran untuk modal usaha selanjutnya. Atau juga ada beberapa pengusaha yang terlalu ambisius untuk mengembangkan usahanya agar lebih maju lagi. Sehingga mereka tidak memperhitungkan jumlah pengeluaran kas yang mereka keluarkan untuk mengembangkan usaha mereka, dengan pendapatan kas yang akan mereka dapatkan melalui usaha perkembangan tersebut. Maka dari itu, perhitungan seluruh keuangan perusahaan  harus dilakukan secara seimbang dan baik. Sehingga tidak akan terjadinya kehabisan uang kas dalam perusahaan.  Yang dapat mengakibatkan kemungkinan besar terjadi yang namanya gulung tikar dalam perusahaan Anda.

  1. Tidak Memiliki Tim yang Kuat

Menghasilkan produk berkualitas yang dapat bersaing dengan produk-produk yang ada dipasaran adalah kunci utama untuk mendapatkan keuntungan dari suatu perusahaan. Tetapi, kunci utama untuk dapat menghasilkan produk yang berkualitas serta produk yang dapat bersaing dengan produk-produk yang ada dipasaran adalah adanya kerjasama yang kuat antara karyawan yang satu dengan karyawan yang lainnya. karena setiap karyawan dari suatu perusahaan merupakan satu tim yang sama. Perusahaan Anda tidak akan dapat menghasilkan produk-produk yang berkualitas, apabila tidak ada kerjasama yang kuat di dalamnya. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, untuk dapat menjadikan karyawan Anda sebagai tim yang kuat dan solid, seperti :

  • Pembagian tugas dari setiap karyawan dengan jelas
  • Membangun rasa kepercayaan antara setiap karyawan
  • Mempunyai tujuan yang sama dalam satu tim
  • Adanya kebijakan dari perusahaan yang dapat mengembangkan kekuatan dalam tim
  1. Kalah Berkompetisi

Sebelum memulai suatu usaha ketahuilah siapa yang akan menjadi kompetitor-kompetitor terbesar dalam bisnis Anda. Setelah mengetahui siapakah kompetitor-kompetitor terbesar Anda, kemudian carilah tau bagaimana cara-cara mereka dapat mencapai kesuksesannya, bagimana metode-metode yang mereka gunakan untuk mencapai keinganan yang mereka inginkan, serta temukanlah apa saja yang menjadi kelemahan-kelemahan mereka dalam menggunakan metode tersebut. Dengan mengetahui semuanya itu, akan mempermudah Anda untuk bersaing dengan kompetitor Anda. Anda akan dapat mengetahui bagaimana cara kerja mereka, metode apa saja yang mereka pilih, dan kelemahan apa saja yang mereka miliki. kemudian tirulah apa saja yang mereka lakukan untuk mencapai kesuksesannya. dan modifikasikan apa saja kesalahan yang mereka lakukan dalam berbisnis. Sehingga Anda tidak perlu untuk mengalami kesalahan yang sama seperti kompetitor Anda. karena, cara yang paling tepat untuk memenangkan kompetisi dalam sebuah bisnis Anda adalah belajar dari para kompetitor-kompetitor Anda. Sehingga Anda akan menjadi lebih baik lagi dibandingkan dengan kompetitor Anda.

  1. Masalah Penetapan Harga

Sebelum memproduksi suatu produk, langkah awal yang harus Anda lakukan adalah menentukan terlebih dahulu segmentasi pasar manakah yang akan Anda serang. Apakah segmentasi pasar tingkat atas, apakah segmentasi pasar tingkat menengah ke bawah, ataukah segmentasi pasar tingkat bawah. Dengan menentukan segmentasi pasar manakah yang akan Anda serang, akan lebih mempermudah Anda untuk dapat menetapkan harga produk dengan harga yang cocok dan sesuai. Kebanyakan masyarakat yang berada dalam segmentasi pasar tingkat atas, akan lebih mengutamakan kualitas produk dibandingkan dengan harga produk tersebut. berbeda halnya dengan masyarakat yang berada di dalam segmentasi pasar tingkat bawah, mereka akan lebih mengutamakan harga produk yang ekonomis dibandingkan dengan kualitas dari suatu produk tersebut. Maka dari itu, penetapan segmentasi pasar merupakan hal yang sangat diperlukan. Tetapkan harga produk yang dapat menguntungkan perusahaan Anda tetapi juga dengan harga produk yang sesuai dengan kemampuan daya beli masyarakat. sehingga tidak terjadinya kesalahan dalam masalah penetapan harga dari suatu produk.

- Tips Supaya Umur Perusahaan Lebih Langgeng
  1. Kritis Memilih Jenis Usaha

Anda harus lebih teliti dan cermat dalam memilih dan menentukan ide bisnis yang akan dijalani. Banyak referensi yang bisa memberikan Anda masukan dan opini, atau Anda juga bisa meminta saran dari mentor Anda. Selain itu, juga sudah ada kuliah online secara gratis yang diberikan oleh Universitas Ciputra Entrepreneurship Online (UCEO) yang memberikan banyak pelatihan mengenai segala hal tentang entrepreneurship. Untuk lebih jelasnya, lihat course terbaru UCEO “Berburu Peluang Usaha”. Dengan menambah wawasan dan pengetahuan Anda mengenai apa saja jenis usaha yang baik, akan mengurangi risiko kegagalan dalam bisnis Anda. Serta dapat meningkatkan kemungkinan kesuksesan perusahaan Anda akan bertahan lebih dari 4 tahun lamanya.

  1. Persiapan Lebih Matang

Hal yang tidak kalah penting dari belajar dan menambah wawasan teori, adalah persiapan itu sendiri. Anda harus sering turun langsung ke lapangan, ke medan yang sesunguhnya, praktek tidak sekedar mengetahui teori. Dengan mengaplikasikan ilmu dan teori yang telah Anda peroleh, secara otomatis Anda juga akan belajar secara langsung bagaimana membuka dan menjalankan perusahaan dengan baik dan supaya bertahan lama. Yang harus dilakukan adalah Anda harus lihat kompetitor, cek harga kompetitor, buat survey produk ke pelanggan, serta hitung berapa yang mampu dan mau jadi pelanggan perusahaan maupun produk Anda nantinya.

  1. Proses Pemilihan dan Pembentukan Tim

Dalam mendirikan suatu bisnis dan perusahaan, hal krusial yang perlu dipikirkan adalah proses pemilihan dan pembentukan tim. Banyak orang berpendapat bahwa sumber daya manusia bisa dari mana saja asal berpengalaman dan memenuhi syarat-syarat akademik. Memang benar hal seperti itu perlu untuk dilakukan, namun Anda juga harus memikirkan tentang aspek psikologis tentang calon pekerja perusahaan Anda. Pilihlah orang yang memiliki kepribadian yang akan cocok dengan perusahaan Anda, memiliki semangat kerja tinggi, loyal, berkompeten, berdedikasi tinggi, dan tertib sehingga tidak akan merugikan perusahaan atau bahkan membawa perusahaan Anda bukan ke arah kemajuan, tapi ke arah kemunduran. Hal yang sangat dihindari. Maka dari itu, Anda harus memilih dengan cermat dan sungguh-sungguh mengenai tim dalam perusahaan Anda.

  1. Pelajari Contoh Pelaporan Keuangan

Tidak ada salahnya Anda belajar serta menguasai ilmu-ilmu tentang ekonomi, manajemen, akuntansi, serta accounting. Ilmu-ilmu tersebut akan bermanfaat untuk Anda dalam hal perhitungan uang masuk dan keluar perusahaan, uang investasi, modal awal, cara mencapai BEP dan ROI yang cepat, dan hal-hal finansial lainnya. Dengan menguasai ilmu tersebut, Anda diharapkan mampu memisahkan uang perusahaan dan uang pribadi agar tidak tercampur. Hal ini mungkin sepele, namun orang sering lupa dan menganggapnya tidak penting karena menganggap uang keuntungan perusahaan adalah uang pribadi juga. Hal ini adalah anggapan yang salah. Anda harus mulai membiasakan diri untuk membuat contoh pelaporan keuangan, baik uang masuk, uang keluar, dan lain sebagainya. Hal ini akan membuat Anda lebih tertib dan bertanggung jawab terhadap diri sendiri dan kepada perusahaan.

  1. Selalu Berinovasi

Tuntutlah diri Anda sendiri untuk selalu lebih kreatif dan inovatif, mudah memunculkan ide-ide baru yang fresh dan orisinil. Dalam sebuah perusahaan, hal yang perlu Anda lakukan untuk mengimprove diri Anda sendiri adalah inovasikan produknya, inovasikan cara pelayanannya, inovasikan tempatnya, inovasikan kemasannya, serta jangan terburu-buru melakukan ekspansi atau membuka cabang yang baru. Dengan selalu menjadi kreatif dan inovatif, selain akan memajukan perusahaan Anda, tapi juga akan membuat diri Anda lebih baik lagi.

- 3 Kesalahan yang sering Anda Lakukan dalam pemasaran atau iklan

Iklan memiliki peranan paling penting dalam pemasaran dan pengenalan produk. Semua aspek dalam iklan mempengaruhi branding dari produk yang akan kita jual, karena itu jika terjadi kesalahan dalam proses pengiklanan akan berdampak besar pada penjualan produk hingga kelangsungan perusahaan itu sendiri. Yuk kita ulas kesalahan-kesalahan yang sering terjadi ketika kita mengiklankan suatu barang

  1. Salah Menentukan Target Pasar

Perlu diketahui menentukan target pasar yang tepat dan sesuai dengan produk kita amat sangat penting.  Karena hal ini berpengaruh untuk menentukan target pemasaran yang tepat. Karena di dalam iklan perlu menentukan dimana pemasaran iklan, bahasa yang digunakan juga harus menyesuaikan dengan target pasar, gambar yang digunakan berpengaruh untuk menarik target yang tepat. Oleh karena itu jika salah menentukan target pasar maka iklan yang kita buat sia-sia dan buang-buang uang

  1. Tidak Mengkalkulasikan Iklan Yang Berjalan dengan Penjualan Yang Masuk

Yang sering kali terjadi kita fokus terhadap pemasangan iklan tapi tidak menghitung berapa penjualan yang masuk dari iklan tersebut. Perlu dipisahkan antara penjualan dari iklan media sosial atau penjualan dari staff marketing agar bisa dijadikan analisa mana yang lebih efektif digunakan. Karena bekerja secara cerdas dengan effort yang sedikit dapat mengefisienkan waktu Anda.

  1. Tidak Efisien Dalam Penggunaan Budget

Iklan bisa dilakukan dengan via online atau pun offline. Ada macam-macam cara untuk iklan, dalam penggunaan iklan pilih lah jenis iklan yang sesuai dengan target market. Selanjutnya coba terlebih dahulu dengan budget kecil, coba beberapa iklan dan analisa mana yang efektif. Bisa di ulang beberapa kali untuk menentukan iklan yang cocok dan sesuai. Setelah ada perkembangan yang bagus dari iklan tersebut dengan penjualan, maka bisa dilanjutkan dengan budget yang lebih besar dan terarah.

Bergabung dengan jasa outsourcing Absolute Business Service bisa mendapatkan iklan gratis di website kami, jasa outsourcing Absolute Business Service. Anda bisa terkoneksi dengan client-client kami dan mendapat kesempatan untuk mengiklankan bisnis Anda.